Sukses


Alami Banyak Tekanan, Eks Manchester United Pilih Jadi Pendeta

Bola.com, Irlandia - Eks Gelandang Manchester United, Philip Mulryne, memutuskan menjadi pendeta setelah pensiun sebagai pesepak bola. Mulryne mengambil langkah itu karena mengalami banyak tekanan dalam hidupnya.

Philip Mulryne merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Namun, dia tidak mampu menembus ke skuat utama dan memutuskan hengkang ke Norwich City pada Maret 1999.

Performa stagnan membuat karier Philip Mulryne meredup. Dia pun memutuskan hijrah ke Cardiff pada Juli 2005. Namun, semusim berselang sosok asal Irlandia itu berstatus tanpa klub.

Klub divisi lima, Leyton Orient, mengontrak Philip Mulryne pada Januari 2007. Setahun setelahnya, sosok 39 tahun itu memutuskan hengkang ke King's Lynn dan pensiun di sana per 1 Januari 2008.

Selepas gantung sepatu, Philip Mulryne tidak beralih profesi sebagai pelatih seperti mantan pesepak bola pada umumnya. Dia memilih untuk menahbiskan diri sebagai pendeta Ordo Dominikan per 9 Juli 2017.

"Saya memiliki karier yang indah ketika menjadi pesepak bola. Para pemain muda banyak mendambakan bisa menjadi seperti saya. Dalam proses menjalani mimpi pada usia 20-an, saya mulai merasa ada kehampaan ketika menjalani hidup ini," kata Mulryne.

"Saya semakin tidak puas dengan cara hidup, dan penekanan pada hal-hal berbau materi. Kemudian, saya membuat keputusan radikal pada 2009. Ketika itu, saya memutuskan keluar dari dunia sepak bola dan menemukan panggilan sejati atas keyakinan menjalani hidup ini," tutur Mulryne.

Ketika masih mengemban pendidikan di akademi, Philip Mulryne sempat bermain bersama beberapa legenda Manchester United. Sebut saja, misalnya David Beckham, Paul Scholes, hingga Roy Keane.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer