Sukses


Baru 1 Tahun, Conte Sudah Depak 16 Pemain Chelsea

Bola.com, London - Bek Chelsea, Nemanja Matic, berpeluang menjadi pemain ke-17 yang dilepas manajer Antonio Conte. Baru satu musim berkarier di Stamford Bridge, manajer asal Italia tersebut, menurut catatan Daily Mail, Senin (31/7/2017), telah "membuang" total 16 pemain. 

Antonio Conte menjadi manajer Chelsea sejak 1 Juli 2016 dan masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Ia mampu mengantarkan Chelsea menjuarai Premier League 2016-2017. 

Di balik kesuksesannya tersebut, Antonio Conte melakukan perombakan skuat besar-besaran. Teranyar, Nemanja Matic diberitakan akan menjadi pemain ke-17 yang akan hengkang. Ini belum memperhitungkan Diego Costa, yang juga dikabarkan berniat hengkang dari London. 

Ada delapan pemain yang telah dijual setelah Conte melatih Chelsea. Kedelapan pemain itu, antara lain Branislav Ivanovic (Zenit St Petersburg), Oscar (Shanghai Shenhua), John Obi Mikel (Tianjin Teda), Nathan Ake, Asmir Begovic (Bournemouth), Christian Atsu (Newcastle United), Chalobah (Watford), Traore (Lyon).

Nemanja Matic akan menjadi pemain kesembilan jika kabar transfernya ke Manchester United menjadi kenyataan. Menurut media-media Inggris, kedua klub akan mengumumkan peresmian transfer tersebut dalam beberapa jam ke depan. 

Sementara itu, Diego Costa juga bernasib sama. Penyerang asal Spanyol tersebut ditengarai tidak akan lagi menjadi pilihan utama Conte di lini depan Chelsea. Apalagi, Chelsea telah memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid. Morata dan Conte pernah bekerja sama di Juventus. 

Selain pemain-pemain yang dijual ke klub lain, ada pula penggawa yang dilepas dengan status pinjaman. Total ada lima pemain, yakni Kurt Zouma (Stoke ity), Tammy Abraham (Swansea), Ruben Loftus-Cheek (Crystal Palace), Izzy Brown (Brighton), Kasey Palmer (Huddersfield). 

Adapun dua pemain lainnya yang hengkang karena status tidak diperpanjang adalah John Terry yang hijrah ke Aston Villa dan Dominic Solanke (Liverpool). Menariknya, dari total 16 pemain yang keluar, Chelsea hanya merekrut empat pemain anyar, yakni Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger, Willy Caballero, dan Andreas Christensen, yang masa peminjamannya telah berakhir. 

Berikut ini adalah daftar pemain-pemain yang telah dan terancam dijual Chelsea

8 Pemain dijual: Ivanovic (Zenit St Petersburg), Oscar (Shanghai Shenhua), Mikel (Tianjin TEDA), Ake, Begovic (Bournemouth), Atsu (Newcastle United), Chalobah (Watford), Traore (Lyon)

1 Pemain akan segera hengkang: Nemanja Matic (Manchester United)

2 pemain yang kontraknya tidak diperpanjang: John Terry (Aston Villa), Solanke (Liverpool)

4 pemain yang dipinjamkan ke klub Premier League: Zouma (Stoke), Abraham (Swansea), Loftus-Cheek (Crystal Palace), Brown (Brighton), Palmer (Hudderfield)

1 pemain yang menunggu dijual: Diego Costa

Sumber: Daily Mail, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer