Sukses


Musim Depan, Manchester City Akan Kembali Kunjungi China

Manchester - Manchester City dikabarkan telah merancang tur pramusim ke China pada akhir musim 2017-2018. Ini merupakan bagian kampanye salah satu pemilik saham The Citizens. 

Pada pramusim 2017-2018, Manchester City bisa dibilang cukup sukses di ajang International Champions Cup yang berlangsung di Amerika Serikat. Setelah kalah 0-2 dari rival sekota Manchester United, City mengalahkan Real Madrid 4-1, dan menang 3-0 atas Tottenham Hotspur.

Awalnya, Pep Guardiola diberitakan tidak ingin Manchester City mengadakan tur pramusim di China. Salah satu alasannya, kegagalan menjalani pertandingan derbi dengan Manchester United di Beijing.

Pembatalan itu terjadi karena faktor lapangan yang tidak memungkinkan. Penangguhan tersebut membuat City hanya melakoni satu pertandingan, melawan Borussia Dortmund di Shenzhen.

Selain itu, masalah lalu lintas, polusi udara, panas, dan kelembaban selama tinggal di Beijing juga membuat Guardiola kurang terkesan. Namun, Manchester City tetap merencanakan tur pramusim ke China karena sebagian saham mereka dimiliki oleh konsorsium China, CMC. 

Perusahaan itu membayar 265 juta pound sterling untuk 13 persen saham di City Football Group pada Desember 2015. "Kesepakatan itu memungkinkan klub untuk memanfaatkan potensi luar biasa yang ada di China," ujar Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

 

Video Populer

Foto Populer