Sukses


Juan Mata Sisihkan Sebagian Gaji untuk Kegiatan Amal

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, berjanji akan menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu sesama. Mata juga meminta pesepak bola lain melakukan hal yang sama.

Mata memprakarsai gerakan amal tersebut karena merasa terkejut dengan kemiskinan yang dia lihat. Alhasil, gelandang 29 tahun tersebut berniat membantu sesama semampunya.

"Sejak saat ini, saya akan menyumbangkan satu persen gaji kepada badan amal Common Goal. Mereka akan menyalurkan dana untuk memajukan sepak bola di seluruh dunia," ujar Mata kepada The Players Tribune.

"Saya mengajak para pemain profesionel melakukan hal yang sama dan menciptakan kesebelasan Common Goal. Tim itu akan berisi 11 pesepak bola yang mendonasikan satu persen gaji mereka untuk kegiatan amal."

"Saya memulai sebuah usaha, tetapi tidak ingin melakukannya seorang diri. Saya harap, hal ini dapat mengubah dunia meski hanya sedikit," tuturnya.

Menurut BBC, gaji Mata di Manchester United mencapai tujuh juta poundsterling (Rp 121 miliar) per tahun. Hal itu berarti pemain asal Spanyol tersebut akan menyumbangkan 70.000 poundsterling (Rp 1,21 miliar) kepada Common Goal.

Sumber: BBC, The Players Tribune

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer