Sukses


Fakta Kekalahan Chelsea dari Burnley

Bola.com, London - Chelsea memulai Premier League 2017-18 dengan hasil buruk. The Blues takluk dengan skor 2-3 dari Burnley dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge.

Chelsea tampil buruk di depan suporternya sendiri pada laga pembuka Premier League 2017-18. Ketika babak pertama berakhir, skuat asuhan Antonio Conte tersebut sudah tertinggal tiga gol dari lawannya.

Chelsea sudah menunjukkan ketidaksiapan sejak mengumumkan skuat yang akan diturunkan. Pada daftar pemain, Conte memutuskan memainkan Jeremie Boga yang berstatus sebagai pemain muda.

Kesialan untuk Conte dan Chelsea berlanjut dalam pertandingan. Hanya 14 menit setelah laga dimulai, Chelsea sudah harus bermain dengan sepuluh pemain karena kartu merah yang diterima Gary Cahill.

Kekurangan jumlah pemain di lini pertahanan membuat Chelsea kebobolan tiga gol pada babak pertama.

Keputusan Conte untuk memainkan Alvaro Morata terbukti tepat setelah ia membobol gawang Burnley dan memberikan assist untuk gol David Luiz. Namun, hal tersebut tidak mampu menyelamatkan Chelsea.

Torehan yang diraih Chelsea pun membuat mereka mencatatkan hasil yang buruk sebagai juara bertahan di Premier League.

Berikut ini adalah fakta kekalahan Chelsea dari Burnley:

- Chelsea menjadi klub juara bertahan kedua setelah Leicester City pada era Premier League, yang menelan kekalahan pada pekan pertama.

- Chelsea menjadi klub juara bertahan pertama yang kebobolan tiga gol pada laga pekan pertama Premier League.

- Chelsea menjadi klub pertama yang menerima dua kartu merah pada laga pekan pertama Premier League.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer