Sukses


Prediksi Manchester City Vs Everton: 3 Poin yang Tak Mudah

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Everton pada pekan kedua Premier League di Stadion Etihad, Senin (21/8/2017). Meski bermain di kandang sendiri, City kerap kesulitan meraih tiga poin kontra The Toffees.

Man City tercatat hanya mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari lima laga terakhir melawan Everton di Premier League. Bahkan pada pertemuan terakhir, The Citizens menyerah 0-4 dari Everton di Goodison Park pada 15 Januari 2017.

Manchester City juga harus bekerja keras meraih hasil bagus saat menjamu Everton di kandang sendiri. Dari lima pertemuan sebelumnya pada ajang Premier League, City memetik dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Oleh karena itu, The Citizens berambisi memperbaiki catatan buruk tersebut kontra Everton. David Silva dan kawan-kawan butuh tiga poin demi menempati posisi atas klasemen sementara Premier League.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat tujuh dengan nilai tiga. Poin tersebut didapat setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 2-0 pada 12 Agustus 2017.

"Pada laga kandang musim lalu, kami bermain imbang dengan Everton, namun kami memiliki banyak peluang dan melewatkan dua penalti," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Pertandingan kami di kandang adalah salah satu yang terbaik pada musim lalu, semoga kami bisa belajar dari hasil tersebut, namun dengan cara yang sama saat kami menang dengan cara ketika kami kalah," lanjutnya.

Di sisi lain, Everton sedang dalam kondisi onfire. The Toffees tercatat belum pernah menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada laga terakhir, mereka menang 2-0 atas Hajduk Split dalam leg pertama playoff Liga Champions, Kamis (17/8/2017). Sementara itu, pada pekan perdana Premier League, Everton menang 1-0 atas Stoke City, 12 Agustus 2017.

Kemenangan atas Stoke membuat Everton berada di peringkat 10 dengan mengoleksi tiga poin. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Manchester City di peringkat ketujuh.

Memiliki skuat yang mumpuni, Everton ingin melanjutkan tren bagus tersebut. Anak asuh Ronald Koeman itu ingin meraih poin penuh untuk mendekati papan atas di klasemen.

"Akan sulit mempertahankan clean sheet. Kami kuat dalam bertahan, dan organisasi tim yang kuat. Namun kunci untuk mendapatkan hasil bagus juga terletak pada apa yang kami lakukan ketika mendapatkan bola," papar Koeman.

"Anda punya banyak cara untuk bermain. Bagian awal pekan ini melibatkan persiapan untuk pertandingan melawan Hajduk Split, tetapi setelah itu, kami telah melihat bagaimana cara terbaik untuk menghadapi City dan mendapatkan hasil bagus di kandang mereka," lanjutnya.

Sayangnya, Everton tak diperkuat sejumlah pemain penting mulai dari Ramiro Funes Mori, Ross Barkley, Seamus Coleman, Yannick Bolasie, dan James McCarthy yang dibekap cedera.

Sementara itu, Manchester City tanpa Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy, dan Fabian Delph yang masih dalam tahap proses pemulihan cedera.

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, John Stones, Danilo; Fernandinho; Bernardo Silva, David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane; Gabriel Jesus.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Everton (3-5-2): Jordan Pickford; Michael Keane, Ashley Williams, Phil Jagielka; Dominic Calvert-Lewin, Davy Klassen, Idrissa Guaye, Morgan Schneiderlin, Leighton Baines; Sandro Ramirez, Wayne Rooney.

Manajer: Ronald Koeman (Belanda)

Head to head kedua tim:
15/01/17 Everton 4 - 0 Manchester City (Premier League)
15/10/16 Manchester City 1 - 1 Everton (Premier League)
28/01/16 Manchester City 3 - 1 Everton (Piala Liga Inggris)
14/01/16 Manchester City 0 - 0 Everton (Premier League)
07/01/16 Everton 2 - 1 Manchester City (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:
27/07/17 Manchester City 4 - 1 Real Madrid (International Champions Cup 2017)
30/07/17 Manchester City 3 - 0 Tottenham Hotspur (International Champions Cup 2017)
04/08/17 Manchester City 3 - 0 West Ham United (Laga Persahabatan)
12/08/17 Brighton and Hove Albion 0 - 2 Manchester City (Premier League)
15/08/17 Girona 1 - 0 Manchester City (Laga Persahabatan)

Lima Pertandingan terakhir Everton:
28/07/17 Everton 1 - 0 Ruzomberok (Liga Europa)
04/08/17 Ruzomberok 0 - 1 Everton (Liga Europa)
06/08/17 Everton 2 - 2 Sevilla (Laga Persahabatan)
12/08/17 Everton 1 - 0 Stoke City (Premier League)
18/08/17 Everton 2 - 0 Hajduk Split (Liga Europa)

Persentase menang: Manchester City 55 - 45 Everton

Video Populer

Foto Populer