Sukses


Wayne Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Bola.com, London - Penyerang Everton, Wayne Rooney, melalui situs resmi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Rabu (23/8/2017), mengumumkan pensiun dari timnas Inggris.

Rooney berstatus sebagai kapten timnas Inggris sejak Steven Gerrard pensiun pada 2014. Saat itu, Rooney mengalahkan kandidat lain seperti Frank Lampard, Gary Cahill, dan Ashley Cole.

Meski begitu, Rooney tidak pernah dipanggil ke skuat timnas Inggris sejak November 2016. Saat itu, Rooney hanya duduk di bangku cadangan ketika The Three Lions bermain imbang 2-2 melawan Spanyol.

Menurut Rooney, keputusan tersebut diambil setelah bepikir matang-matang. Pemain 31 tahun itu telah berdiskusi dengan keluarga dan teman-teman terdekatnya.

"Keputusan ini sangat berat untuk saya. Saya telah berdiskusi dengan keluarga, manajer di Everton, dan orang-orang terdekat. Bermain untuk timnas Inggris sangat spesial untuk saya. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang telah membantu," kata Rooney di situs resmi FA.

"Akan tetapi, sekarang waktunya saya untuk mundur. Saat ini, saya ingin berkonsentrasi membawa Everton berprestasi. Namun, saya akan tetap mendukung timnas Inggris. Satu-satunya penyesalan saya adalah gagal membawa Inggris memenangi turnamen internasional," lanjutnya.

Wayne Rooney berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris dengan torehan 53 gol. Selain itu, Rooney berada di urutan kedua pemain yang paling sering bermain untuk The Three Lions dengan 119 penampilan.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer