Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City Vs Liverpool

Bola.com, Manchester - Manchester City dan Liverpool akan bentrok pada pekan keempat Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). The Citizens dan The Reds sama-sama mengincar kemenangan demi bercokol di puncak klasemen.

City saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh. Mereka hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang menempati posisi kedua.

Jika merengkuh tiga poin, kedua klub tersebut berpeluang menggeser Manchester United dari urutan teratas. MU saat ini menempati peringkat pertama dengan mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga kemenangan beruntun.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Manchester City bertekad untuk memetik tiga angka. Apalagi, mereka memiliki catatan bagus saat bermain di Stadion Etihad.

Man City tercatat hanya menelan satu kekalahan dari 23 pertandingan kandang terakhir di Premier League. Selain itu, City juga memiliki Sergio Aguero yang rutin mencetak gol dalam lima laga sebelumnya kontra Liverpool di Stadion Etihad.

Namun, skuat Si Merah bukan lawan yang mudah dikalahkan. Liverpool mampu meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat pertemuan terakhir melawan City di Premier Legue.

Selain itu, klub asuhan Jurgen Klopp tersebut sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga sebelumnya di seluruh ajang kompetisi. Teranyar, Liverpool melumat Arsenal dengan skor 4-0 di Stadion Anfield, 27 Agustus 2017.

Lantas, siapakah yang akan memenangkan pertandingan ini? Layak untuk dinantikan

Berikut ini adalah 8 fakta menarik jelang duel Manchester City kontra Liverpool:

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Manchester City Vs Liverpool

1. Manchester City hanya menelan satu kekalahan dari 23 pertandingan kandang terakhir di Premier League (13 menang, 9 imbang).

2. Manchester City berhasil mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan di bawah asuhan Pep Guardiola (8 menang, 3 imbang). Itu adalah torehan terbaik City sejak ditangani Guardiola pada 1 Juli 2016.

3. Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam lima pertemuan kontra Liverpool pada ajang Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad.

4. Jika berhasil membobol gawang Manchester City, Aguero akan menjadi pemain non-Eropa yang berstatus pencetak gol terbanyak di Premier League. Saat ini, status tersebut dipegang oleh Dwight Yorke dengan 123 gol.

5. Liverpool hanya menelan satu kekalahan dan meraih 12 kemenangan dari 22 laga terakhir di Premier League kontra klub yang menghuni peringkat tujuh besar.

6. Liverpool juga mencatatkan enam clean sheet dari tujuh laga terakhir di Premier League.

7. James Milner tak pernah berada di pihak yang kalah saat mencetak gol di Premier League (37 menang, 10 imbang).

8. Sadio Mane bisa menjadi pemain Liverpool keempat yang mencetak gol secara beruntun dalam lima laga Premier League.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer