Sukses


Rio Ferdinand Berniat Mendalami Dunia Tinju

Bola.com, Manchester - Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan akan beralih profesi menjadi petinju. Keputusan itu diambil Ferdinand setelah ia menggandrungi olahraga bela diri tersebut selepas pensiun sebagai pesepak bola pada 2015.

"Ketika Betfair mendekati saya soal Defender to Contender, kesempatan untuk membuktikan diri dalam olahraga baru benar-benar menarik. Tinju adalah olahraga yang luar biasa untuk pikiran dan tubuh," kata Ferdinand.

"Saya selalu memiliki gairah dengan hal tersebut. Tangangan itu adalah kesempatan yang sempurna untuk menunjukkan kepada orang-orang jika semuanya mungkin terjadi. Saya tidak menganggap remeh tantangan menjadi petinju, mengingat tidak semua orang bisa menjadi petinju profesional," ujar Ferdinand.

Rio Ferdinand tengah berusaha mendapatkan lisensi dari Dewan Tinju Britania agar bisa menjadi petinju profesional. Rencananya, eks penggawa timnas Inggris itu akan naik ring dengan bermintra bersama Betfair dalam proyek "Defender to Contender".

Tinju bukanlah dunia asing bagi Rio Ferdinand. Sosok 38 tahun itu sempat menunjukkan antusiasmenya melalui media sosial Instagram, ketika bersama juara dunia kelas berat WBA, Anthony Joshua.

Jika berhasil mewujudkan ambisinya, Rio Ferdinand akan mengikuti jejak Curtis Woodhouse. Woodhouse merupakan mantan penyerang Sheffield United yang beralih profesi menjadi petinju pada 2012.

Curtis Woodhouse pun memberikan dukungan kepada Rio Ferdinand melalui akun Twitter pribadinya, Senin (18/9/2017). "Semoga Rio Ferdinand bisa meraih hasil maksimal jika dia memutuskan menjadi petinju profesional. Siapa yang bisa mengatakan apa yang bisa atau tidak bisa dia lakukan. Hiduplah sesuai keinginanmu Ferdinand."

Ketika masih aktif menjadi pesepak bola, Rio Ferdinand meraih berbagai kesuksesan bersama Manchester United dari total 454 yang telah dilakoni. Enam gelar Premier League, tiga Piala Liga Inggris, hingga satu Liga Champions mampu diraih selama di Old Trafford.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer