Sukses


Antonio Conte Terinspirasi Pep Guardiola

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku terinspirasi dengan metode melatih Pep Guardiola. Conte pun tidak ragu menyanjung juru taktik Manchester City itu sebagai yang terbaik.

Pep Guardiola merupakan sosok pelatih yang berlatar prestasi mengilap. Sosok 46 tahun itu meraih berbagai gelar juara ketika menukangi Barcelona dan Bayern Munchen.

Meski belum mendulang prestasi, Pep Guardiola menunjukkan performa yang meyakinkan bersama Manchester City musim 2017-2018. Saat ini, mereka menghuni peringkat pertama dengan torehan 16 poin di klasemen sementara Premier League. Fenomena itu lah yang membuat Antonio Conte menjadikan Pep sebagai panutan.

"Saya memiliki rasa hormat yang besar untuk Pep Guardiola. Menurut saya, dia yang terbaik. Saya senang melihat laga-laga tim Pep Guardiola. Setiap pelatih mencoba mempelajari informasi dan gagasan baru, dan kemudian mencoba menguraikannya dengan pemikiran mereka sendiri," kata Conte.

"Kami tahu betul tim yang dilatih Pep Guardiola senang mendominasi permainan, memiliki banyak penguasaan bola, dan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Dia mencoba membangun skuat dengan banyak pemain berteknik tinggi dan kreatif agar bisa mencoba dan menyampaikan idenya di lapangan," ujar Conte.

Antonio Conte akan memimpin anak asuhnya saat bersua skuat Pep Guardiola dalam laga pekan ketujuh Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017). Kemenangan diperlukan bagi Chelsea dan Manchester City untuk menjaga asa meraih gelar.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer