Sukses


Bukti Chelsea Lebih Digdaya atas Manchester City

Bola.com, London - Chelsea dan Manchester City akan saling berhadapan pada pekan ketujuh Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017). Duel dua klub ini diprediksi bakal berjalan menarik sejak menit awal.

The Blues dan The Citizens sama-sama dalam performa terbaik. Keduanya sukses merengkuh empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir di Premier League.

Torehan tersebut membuat Chelsea kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Mereka tertinggal tiga poin dari Manchester City yang menempati puncak klasemen.

Chelsea yang tampil di hadapan pendukung sendiri tentu lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Sebab, skuat London Biru berhasil memetik tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari lima laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Selain itu, bomber Chelsea, Alvaro Morata tengah dalam performa terbaik. Morata sukses mendulang enam gol dari enam pertandingan di Premier League musim ini.

Meski begitu, Manchester City tak bisa dianggap remeh. City berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di seluruh ajang.

Sayangnya, The Citizens tak bisa memainkan Sergio Aguero. Penyerang timnas Argentina tersebut harus absen membela Manchester City, karena patah tulang rusuk setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Amsterdam, Belanda, Kamis (28/9/2017).

Berikut ini adalah data dan fakta menarik Chelsea Vs Manchester City:

1. Chelsea merupakan satu-satunya klub yang berhasil mengalahkan Manchester City pada laga kandang dan tandang pada musim lalu.

2. Berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 pada April 2017, merupakan salah satu dari dua kemenangan yang diraih Manchester City pada ajang Premier League dan Piala FA/Liga dari 20 lawatan ke Stamford Bridge (5 imbang, 13 kalah).

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Chelsea

1. The Blues meraih 10 kemenangan dari 12 laga kandang terakhir di liga sejak pertengahan April 2017. Satu-satunya kekalahan yang diterima Chelsea adalah saat menyerah 2-3 dari Burnley pada pekan perdana Premier League musim ini, 12 Agustus 2018.

2. Chelsea meraih 13 poin dari lima laga terakhir di Premier League. Jumlah tersebut sama dengan yang didapat Manchester City serta Manchester United.

3. Hasil imbang 0-0 kontra Arsenal pada laga terakhir Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, merupakan untuk pertama kalinya Chelsea gagal mencetak gol dalam 28 laga kandang di bawah asuhan Antonio Conte.

4. Jika kembali bermain imbang tanpa gol saat bersua Manchester City, Chelsea akan mengulangi catatan pada November 2012, yakni gagal mencetak gol di kandang sendiri dua kali beruntun.

5. Tim di bawah asuhan Antonio Conte tak pernah gagal mencetak gol dua kali secara beruntun di kandang sendiri.

6. Alvaro Morata berhasil mencetak enam gol dalam enam penampilan perdana di Premier League. Micky Quinn masih menjadi pemain Chelsea yang paling produktif, yakni 10 gol dalam tujuh laga, disusul Diego Costa dengan sembilan gol.

7. Eden Hazard telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam lima laga terakhir melawan Manchester City.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Manchester City

1. Manchester City menjadi klub pertama yang bercokol di puncak klasemen liga dan berhasil mencetak lima gol atau lebih dalam tiga laga secara beruntun. Hal serupa terakhir kali ditorehkan Blackburn Rovers pada Agustus 1958.

2. Manchester City berhasil menorehkan rekor klub, yakni mencetak 21 gol dalam enam pertandingan perdana di liga.

3. The Citizens tak terkalahkan dalam 14 pertandingan Premier League, setelah takluk dari Chelsea pada 5 April 2017 (11 menang, 3 imbang).

4. Pep Guardiola telah tujuh kali bersua Chelsea sebagai pelatih, dan tak sekalipun meraih kemenangan, kecuali saat menang adu penalti ketika masih menangani Bayern Munchen pada final Piala Super Eropa 2013 (4 imbang, 3 kalah). Ini adalah catatan terpanjang tak pernah menang Guardiola melawan sebuah klub.

5. Kevin de Bruyne berkontribusi langsung dalam 12 gol dari 12 pertandingan terakhir bersama Manchester City di semua kompetisi. De Bruyne mencetak tiga gol dan sembilan assist.

6. David Silva telah mencatatkan enam assist di ajang Premier League musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pemain lainnya.

Sumber: BBC

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan laga Chelsea Vs Manchester City secara Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

Video Populer

Foto Populer