Sukses


Jose Mourinho Melempem jika Latih Timnas Inggris

London - Mantan asisten Chelsea, Ray Wilkins, menilai timnas Inggris tidak akan menjadi juara dunia, meski dilatih manajer hebat sekelas Jose Mourinho. Menurut dia, persoalan The Three Lions sangat pelik. 

Timnas Inggris lolos ke Piala Dunia setelah menang tipis 1-0 atas Slovenia pada laga kesembilan Grup F di babak kualifikasi, Kamis (5/10/2017) atau Jumat dini hari WIB. Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya di menit injury time.

Namun, penampilan tim asuhan Gareth Southgate ini, kurang memuaskan pada laga tersebut. The Three Lions membutuhkan gol dari Harry Kane untuk memastikan tiga poin dari Slovenia pada menit-menit akhir. 

Meski, tidak terkalahkan di babak kualifikasi, Southgate selalu mendapat kecaman atas penampilan anak asuhnya. Menurut Wilkins, Inggris tidak memiliki cukup banyak pemain kelas dunia.

Bahkan, kata dia, manajer terbaik di Liga Inggris pun tidak bisa menyelesaikan masalah. "Sayangnya, pada saat ini, berapa banyak pemain kelas dunia yang kita miliki?

"Jika Anda melihat situasinya, Carlo Ancelotti masuk - siapa yang dia pilih? Dia pasti memilih pemain yang sama seperti yang dipilih Gareth.

"Jika merekrut Jose Mourinho dan Pep sebagai asistennya, kami tidak akan lebih baik."

Gareth Southgate sendiri mengaku masih belum merasa lega meski timnya lolos ke Piala Dunia 2018. Menurut Southgate, dirinya masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengeksplorasi potensi tiap pemain di dalam timnas.

"Tim ini memiliki potensi, tapi kami harus melakukan banyak pekerjaan. Kami melawan tim yang hanya kebobolan empat gol dalam kompetisi dan Anda melihat mengapa kami sulit menang," ucap pelatih Inggris berusia 47 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer