Sukses


Romelu Lukaku dan 4 Pemain Terbaik Manchester United Musim Ini

Jakarta - Manchester United memiliki penampilan menawan pada awal Premier League 2017-2018. Selain faktor Jose Mourinho, performa beberapa pemain menjadi kunci keberhasilan Manchester United berada di papan atas klasemen sementara Premiership musim ini.

Manchester United berada di puncak bersama Manchester City, dengan koleksi poin yang sama. Bedanya, Manchester United ada di bawah rival sekota karena kalah selisih gol.

Jalan untuk juara memang masih panjang. Namun, awal musim ini sudah mencerminkan identitas Manchester United yang sempat hilang dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu bisa dilihat dari beberapa statistik yang sudah diciptakan mereka. Pada Liga Inggris, Manchester United sukses mengemas 21 gol dalam tujuh laga. Setan Meraj juga melakukan 17,3 shots on target per pertandingan.

Manchester United mendapatkan rata-rata 54,8 persen penguasaan bola dan hebatnya sukses melakukan 85 persen passing dengan sempurna. Nah, di balik itu semua ada aktor-aktor yang cemerlang sejauh ini.

Berikut ini 5 bintang Manchester United yang memiliki catatan performa bagus:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (AP/Ivan Sekretarev)

Pemain Armenia memiliki awal yang bermasalah untuk hidup di Manchester United musim lalu. Namun, hal itu tak membuatnya menyerah.

Musim ini, Mkhitaryan telah mencatat dua gol dan enam assist dalam 10 penampilan di semua kompetisi. Dia merupakan bermain bagus dalam sistem Mourinho tahun ini.

Miki, juga sudah melakukan rata-rata dua tembakan ke gawang, 2,7 umpan kunci, dan 85 persen umpan sempurna. Hal ini jelas menandakan keberadaannya merupakan kunci bagi Red Devils.

3 dari 6 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United, Phil Jones (AFP/Adrian Dennis)

Sepertinya bek tengah Inggris ini tidak akan pernah bisa memenuhi harapan awal. Tapi musim ini dia mulai mengubah pendapat para pengkritik.

Jones memiliki serangkaian cedera yang membatasi penampilan dan waktu permainannya. Tapi sekarang dia kembali ke tim utama dan bermain secara reguler.

Jika Jones bisa tetap fit sepanjang musim, ia akan menjadi bagian penting dari pasukan Mourinho. Sejauh ini ia telah membuktikan dirinya sangat fantastis pada bola dan juga cerdas untuk membaca serangan lawan.

4 dari 6 halaman

Anthony Martial

Pemain Manchester United, Anthony Martial (AFP/Paul Ellis)

Pemain sayap asal Prancis itu mungkin kurang oke musim lalu. Namun dia mendapat kesan positif dari Mourinho tahun ini. Dia telah datang ke musim ini dengan sikap yang benar dan sekarang menuai hasilnya.

Lima gol dan enam assist menunjukkan kalau Martial tengah bermain di tingkat elite. Hal ini membuatnya akan menjadi pemain penting dalam jangka panjang.

Mourinho juga punya berbagai opso untuk memainkannya di lapangan, mulai dari sayap, striker bayangan, sampai target man. Belum lagi kecepatannya dalam membelah pertahanan lawan yang membuatnya sangat penting untuk MU musim ini.

5 dari 6 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic (Reuters/Andrew Yates)

Banyak penggemar Manchester United awalnya ragu dengan keputusan Mourinho datangkan Nemanja Matic yang nyaris berkepala tiga ke Old Trafford. Namun, perjudian Mourinho terbayarkan.

Matic menjadi pembelian sensasional dan tampaknya harga 40 juta pound sterling sangat murah untuk pemain selevelnya. Dia mungkin berusia 28 tahun, tapi terlihat segar dan telah mendominasi lini tengah MU

Keberadaannya membuat Paul Pogba dan Marouane Fellaini bisa menjelajah lebih jauh ke depan. Pemain asal Serbia itu berdiri tepat di depan pertahanan dan mendikte permainan dari belakang.

6 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (AFP/Paul Ellis)

Tidak ada kejutan dengan performa Lukaku sejauh musim ini, itulah sebabnya Antonio Conte sangat menginginkannya di Chelsea. Lesatan 11 gol dalam 10 pertandingan menunjukkan striker Belgia tersebut sangat fenomenal sejauh ini.

Lukaku telah menikmati perannya sebagai mesin gol Red Devils. Jarang kita melihat Lukaku sangat enjoy dalam mencetak gol kala masih di Everton. Hal ini karena dia sudah memiliki pemahaman yang hebat dengan rekan setimnya.

Tidak ada keraguan lagi dari Lukaku. Bahkan saat dia mungkin tak terlalu aktif dalam permainan, terutama melawan Crystal Palace, dia muncul dan mencetak gol. Lukaku merupakan pembelian fantastis untuk harga 75 juta poundsterling saat ini. (Eka Setiawan)

Video Populer

Foto Populer