Sukses


Pemain Buangan Chelsea Segera Jalani Debut di Timnas Inggris

London - Gelandang terbuang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek tak sabar menjalani laga timnas Inggris kontra Jerman akhir pekan ini. Pasalnya, ia berkesempatan untuk memakai seragam The Three Lions untuk pertamakalinya.

Loftus-Cheek musim ini dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace. Pasalnya jika tetap di Stamford Bridge, Loftus-Cheek akan sulit mendapat kesempatan bermain.

Keputusan Chelsea meminjamkan Loftus-Cheek terbukti tepat. Dia berhasil mendapat panggilan pertama dari timnas senior Inggris untuk dua laga uji coba internasional bulan November ini.

Sky Sports melaporkan Southgate telah memutuskan Loftus-Cheek akan dimainkan sebagai starter saat Inggris bertemu Jerman.

Southgate berani mempercayakan Loftus-Cheek karena sudah sangat mengenalnya. Sewaktu masih melatih timnas U-21 Inggris, Southgate sering memainkan Loftus-Cheek. Total Loftus-Cheek mencetak tujuh gol dari 17 penampilan untuk Southgate di timnas Inggris U-21.

2 dari 3 halaman

Andalkan Pemain Muda

Loftus-Cheek bisa mendapat kesempatan debut di timnas Inggris karena The Three Lions tak dapat memainkan beberapa pemain pilarnya akibat cedera.

Inggris akan mengandalkan banyak pemain muda saat bertemu Jerman, Jumat (10/11/2017) serta ketika bersua Brasil empat hari kemudian.

3 dari 3 halaman

Cork Cadangan

Dengan kemungkinan Loftus-Cheek jadi starter, Jack Cork kemungkinan harus memulai dari bangku cadangan. Cork juga baru dipanggil timnas Inggris untuk pertama kalinya pada usia 28 tahun.

Sepanjang kariernya, Cork tidak pernah membela timnas Inggris. Dia hanya sempat memperkuat tim U-16 sampai U-21 Inggris. Cork juga sempat ikut membela Inggris Raya di Olimpiade 2012.

Video Populer

Foto Populer