Sukses


3 Pemain Paling Krusial di Liga Inggris 2017-2018

Jakarta - Liga Inggris 2017/2018 memasuki sepertiga jalan. Hingga fase ini, Mohamed Salah bertengger di puncak klasemen top scorer lewat sembilan gol.

Winger Liverpool itu menjadi pemain tersubur sementara Liga Inggris setelah dua kali merobek gawang Southampton di Anfield, Sabtu (18/11/2017).

Dia mampu mengungguli lima striker berkualitas yang masing-masing delapan kali merobek gawang lawan. Mereka adalah Sergio Aguero dan Gabriel Jesus (keduanya Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Romelu Lukaku (Manchester United), dan Alvaro Morata (Chelsea).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun angkat bicara melihat ketajaman anak asuhnya. Dia menilai saat ini semua berjalan bagi bagi pemain asal Mesir tersebut.

"Jika terus berlangsung, Salah bisa menciptakan 70 gol musim ini. Tapi tentu itu sulit. Setiap pemain memiliki momen dan sekarang Salah mengalaminya," kata Klopp, dilansir Telegraph.

Dengan catatan tersebut, Salah juga menjadi salah satu dari tiga pemain paling berpengaruh dalam urusan produktivitas tim Liga Inggris. Berikut rinciannya.

2 dari 4 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah. (AFP/Paul Ellis)

Kesan pertama Salah di Inggris adalah pemain gagal. Cap tersebut hadir menyusul performanya di Chelsea.

Namun, penampilan cemerlang di Fiorentina dan AS Roma meyakinkan Liverpool untuk merekrutnya musim panas lalu. Salah pun perlahan membungkam pihak yang memberikan penilaian buruk.

Watford, Arsenal, Burnley, Leicester City, Tottenham Hotspur, West Ham United (2), dan Southampton (2) merasakan ketajamannya.

Selain itu, Salah juga membukukan tiga assist. Dia melakukannya di laga versus Watford, Arsenal, dan Huddersfield Town.

3 dari 4 halaman

Alvaro Morata

Tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Inggris. Baru tiba dari Real Madrid musim panas lalu, Morata mencetak gol melawan Burnley, Everton, Leicester, Manchester United, West Brom, serta hattrick ke gawang Stoke City.

Alvaro Morata. (AFP/Adrian Dennis)

Pemain asal Spanyol ini juga menorehkan assist pada pertandingan kontrak Burnley, Everton, Bournemouth, dan West Brom.

Lewat catatan delapan gol dan empat assist, Morata memiliki peran sama seperti Salah yakni berperan terhadap terciptanya 12 gol.

4 dari 4 halaman

Leroy Sane

Produktivitas Sane tidak setinggi pemain lain. Pemain berkebangsaan Jerman ini baru menciptakan enam gol.

Sane merobek gawang Liverpool dua kali, serta mencatatkan nama di papan spor pada pertandingan melawan Crystal Palace, Stoke City, Burnley, dan West Brom.

Namun, Sane menutup kekurangannya dengan membantu rekan mecetak gol. Dia membukukan assist di partai melawan Palace (2), Stoke, Burnley, West Brom, dan Leicester. Dengan enam gol dan enam assist, Sane pun bersanding bersama Salah dan Morata.

Leroy Sane. (AFP/Oli Scarff)

Video Populer

Foto Populer