Sukses


Wenger Semangati Welbeck Kembali Tembus Timnas Inggris

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini Danny Welbeck masih memiliki kesempatan masuk skuat tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018 jika mampu tampil gemilang setelah pulih dari cedera.

Danny Welbeck mengalami cedera pangkal paha saat The Gunners bermain 0-0 kontra Chelsea pada pekan kelima Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017).

Akibat cedera tersebut, sang pemain terpaksa absen pada empat pertandingan di Premier League. Eks Manchester United tersebut baru membukukan tujuh pertandingan pada musim 2017-2018.

Welbeck pun diragukan vakal dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, Wenger memiliki pandangan berbeda. Juru taktik asal Prancis tersebut percaya Welbeck masih memiliki kesempatan membuktikan diri hingga akhir musim.

"Ini adalah tahun yang besar baginya. Namun, saya ingin menjadi tahun yang besar baginya dan juga Arsenal. Cara terbaik untuk bermain di Piala Dunia bukanlah untuk berpikir saya harus mempersiapkan diri untuk Piala Dunia," tutur Wanger.

"Anda harus melakukan yang terbaik bagi klub dan secara otomatis akan dipanggil tim nasional. Hari ini, yang paling penting tampil konsisten," imbuhnya.

"Saya yakin dia adalah striker kelas wahid dan di balik semua itu dicintai oleh semua orang di dalam skuat. Kami semua sangat bahagia karena dia kembali. Dia mengalami masa-masa sulit dalam tiga tahun terakhir ini," ungkap Wenger.

Arsenal menggelontorkan 20 juta euro (Rp 319 miliar) untuk memboyong Danny Welbeck dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2014. Pemain 26 tahun tersebut membukukan 20 gol dan 13 assist di berbagai ajang.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer