Sukses


Jelang Duel, Bek Chelsea Tebar Pujian Pada Striker Liverpool

London - Laga Liverpool kontra Chelsea akan digelar dinihari WIB nanti di Anfield. Menariknya, bek Chelsea, Gary Cahill justru memuji striker Liverpool, Mohamed Salah.

Cahill memang tidak asing dengan sosok Salah. Pasalnya, Salah pernah membela Chelsea selama empat musim mulai tahun 2013.

Sayangnya, karier pemain asal Mesir tidak berkembang di sana. Bahkan ia sempat dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma masing-masing selama semusim.

Akhirnya Chelsea pun menjualnya secara permanen ke Roma tahun 2016. Di Roma permainan Salah semakin berkembang, ia mampu mencetak 19 gol dari 41 laga.

Tak heran Liverpool langsung membelinya musim panas kemarin. Tak tanggung-tanggung, The Reds membelinya dengan harga 42 juta euro.

2 dari 3 halaman

Komentar Cahill

"Fans Chelsea tidak memandangnya dengan terlalu bagus. Namun saya selalu kagum dengan kualitasnya karena sering berlatih bersama," kata Cahill seperti dilansir Evening Standard.

"Sayangnya dia memiliki waktu bermain cukup di sini. Sebagai pemain tentu Anda ingin ke lapangan dan menumbuhkan kepercayaan diri," ujarnya menambahkan.

Itu sebabnya Cahill bahagia Salah menemukan performa terbaiknya di Liverpool. Sejauh ini telah menyumbangkan 14 gol dari 19 laga di semua kompetisi bagi The Reds.

3 dari 3 halaman

Pembelian Terbaik

"Saya pikir dia salah satu pembelian terbaik musim ini. Yang saya suka darinya adalah pergerakannya yang luar biasa untuk mengecoh bek lawan," ujar Cahill.

"Namun kami tak perlu berubah untuk menghadapi lini depan Liverpool. Justru merekalah yang seharusnya mengkhawatirkan kami," ujarnya menambahkan.

Video Populer

Foto Populer