Sukses


Gelandang MU Tak Terima Dituding Diving

Manchester - Ander Herrera menjadi salah satu yang menjadi sorotan dalam derby Manchester, MU Vs Manchester City akhir pekan lalu. Gelandang asal Spanyol itu kesal karena dituding bermain tak sportif.

Layaknya derbi, duel MU dan City itu berlangsung panas sejak awal. Adu fisik terus menghiasi permainan sejak kick off. Karenanya, wasit Michael Oliver sampai harus mengeluarkan enam kartu kuning di laga tersebut.

Ada tiga gol yang tercipta, dua di antaranya dicetak David Silva di menit ke-43 dan Nicolas Otamendi ke-54. Sedangkan Setan Merah hanya bisa membalas satu gol lewat Marcus Rashford di menit ke-45+2.

Dalam laga itu, sempat ada insiden yang membuat para pemain MU kecewa, khususnya Ander Herrera. Ia sempat terjatuh di kotak penalti City akibat kontak dengan Otamendi. Namun, wasit Oliver malah menilai Herrera melakukan diving.

Alhasil, bukan hadiah penalti yang didapat MU, tapi justru kartu kuning buat Herrera. Bagi Herrera, itu adalah kartu kuning keempatnya di Liga Inggris. Artinya, ia harus absen dalam satu laga akibat akumulasi. Herrera pun tidak terima.

"Saya rasa insiden itu benar-benar luar biasa. Ia (Otamendi) tak mengharapkan saya mendapatkan bola. Saya yang pertama menyentuh bola, lalu ia mengenai kaki saya. Saya pikir semua orang melihatnya," kata Herrera, dilansir Manchester Eveing News.

 

2 dari 3 halaman

Keluhkan Regulasi

Selain insiden dengan Otamendi, pemain asal Spanyol itu juga menilai bahwa Gabriel Jesus dan Leroy Sane seharusnya mendapatkan hukuman serupa akibat diving. Tapi, wasit Oliver justru melepaskan keduanya dari hukuman.

"Itu adalah kartu kuning keempat saya dan itu adalah masalah besar bagi saya karena saya ingin bermain di setiap laga. Di Spanyol, ketika mendapatkan sesuatu yang tidak pantas Anda dapatnya, Anda bisa mengajukan banding. Tapi itu tak bisa diterapkan di sini. Semoga suatu hari bisa berubah," keluh Herrera.

Bek Manchester City, Nicolas Otamendi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Manchester United takluk 1-2 dari Manchester City. (AP/Dave Thompson)

Sejatinya, memanasnya tensi masih terjadi hingga pertandingan berakhir. Konon, ada terjadi insiden keributan di ruang ganti pemain. Semua berawal dari teguran Jose Mourinho yang meminta kepada para pemain City untuk tak berlebihan dalam merayakan kemenangan.

 

3 dari 3 halaman

Makin Tertinggal

Akibat kekalahan dari City, mereka pun semakin tertinggal dalam jalur persaingan gelar juara Liga Inggris. Saat ini Setan Merah memang masih menempati posisi kedua klasemen. Masalahnya, mereka sudah tertinggal 11 poin dari City.

Namun, MU juga tak bisa terlalu lama meratapi kekalahan dari The Citizens. Pasalnya, mereka sudah harus kembali beraksi dengan menjamu Bournemouth pada pekan ke-17 di Old Trafford, Kamis (14/12/2017).

 

Video Populer

Foto Populer