Sukses


5 Pemain Chelsea yang Melempem Musim Ini

London - Chelsea di ambang kehilangan gelar juara Liga Inggris yang mereka dapatkan musim lalu. Penampilan yang biasa-biasa saja membuat mereka kesulitan pertahankan gelar.

Bagaimana tidak, Chelsea bahkan sudah dua kali terkapar di kandang sendiri musim ini. Chelsea pun kian tercecer di persaingan gelar juara karena tertinggal jauh dari Manchester City.

Usaha Chelsea untuk pertahankan gelar terbilang sulit. Di luar performa apik Manchester City musim ini, mereka memang mengalami sedikit kemunduran dalam segi permainan.

Alhasil, saat ini pasukan Antonio Conte ini masih duduk di peringkat ketiga dan parahnya tertinggal 14 angka dari Manchester City di puncak. Beberapa alasan bisa dijadikan kambing hitam, salah satunya permainan menurun beberapa andalan mereka.

Beberapa pemain Chelsea memang bisa dibilang tampil di bawah penampilan terbaik. Mereka kurang begitu dominan sejauh 18 pekan Liga Inggris.

Siapa saja? Berikut 5 pemain Chelsea yang tampil di bawah performa dikutip Sportskeeda:

 

2 dari 6 halaman

5. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas (AFP/Ian Kington)

Fabregas telah berjuang untuk menemukan bentuk permainannya sejauh musim ini. Sejak kepergian Nemanja Matic, sang manajer masih berusaha mencari pasangan lini tengah terbaik bagi pemain Spanyol itu.

Dengan kedatangan Drinkwater dan Bakayoko, Conte sebenarnya punya pilihan untuk dipasang di tengah bersama Kante. Namun, mantan kapten Arsenal itu justru sulit membangun chemistry dengan keduanya.

Fabregas hanya mencetak satu gol dan tiga assist di Liga Inggris, setelah 18 pertandingan. Mantan pemain Barcelona itu jelas diharapkan bisa segera kembali cemerlang pada sisa musim ini untuk setidaknya bantu Chelsea kejar Man City perlahan.

 

3 dari 6 halaman

4. N'Golo Kante

N'Golo Kante (kanan) (AFP/Daniel Leal-Olivas)

N'Golo Kante adalah pemain penting bagi Antonio Conte dalam upaya Chelsea mempertahankan gelar. Namun, pemain asal Prancis tersebut merasa sulit untuk klop dengan pengganti Matic dan ini mengakibatkan The Blues memulai musim dengan lamban.

Kante terkenal karena energi dan tingkat kerjanya yang luar biasa. Namun musim ini, kinerjanya sendiri tak terlalu disorot seperti musim lalu.

Musim ini hanya memiliki satu gol dan belum kemas assist untuk Chelsea. Dia rata-rata juga cuma melakukan 0,9 sapuan bola, 2 intersep, dan 0,1 blok per laganya musim ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Gary Cahill

 Gary Cahill. (AFP/Oli Scarff)

Kapten Chelsea ini merupakan bek berpengalaman dan kuat. Tapi dia sekarang tengah berjuang untuk menemukan permainannya lagi musi ini.

Setelah membuat 13 penampilan untuk The Blues musim ini di liga, Cahill telah menjadi bagian dari tim yang mengumpulkan tujuh cleansheets sejauh ini. Namun, dia masih perlu memperbaiki dan meningkatkan permainannya.

Untuk memimpin klub, dari belakang Cahill dianggap belum bisa menjadi pengendali. Dengan kontraknya habis pada 2019, bek Inggris itu harus menunjukkan serangkaian pertunjukan hebat musim ini untuk memastikan masa depannya di klub aman.

Cahill memulai musim dengan kartu merah, dihukum dengan larangan tiga pertandingan. Dia telah merasa sulit untuk memperkuat tempatnya di starting eleven usai kejadian tersebut.

 

5 dari 6 halaman

2. Willian

 Willian. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Dengan hanya dua gol dan tiga assist untuk 18 penampilannya Liga Inggris musim ini, Willian belum menemukan lagi penampilan apiknya seperti musim lalu. Dia umumnya dimainkan di sayap kanan oleh Conte tapi sejauh ini tak terlalu berhasil.

Sebenarnya, musim ini Conte lebih memercayainya ketimbang pemain lain. Namun penampilannya itu seperti malah mengecewakan kepercayaan sang manajer.

Jelas, pemain Brasil tersebut harus segera memperbaiki catatan pribadinya tersebut. Kalau tidak, posisinya mungkin akan sangat rawan Januari nanti.

6 dari 6 halaman

1. Pedro

Pedro (kiri) (Oli SCARFF / AFP)

Dengan tiga gol dan dua assist untuk namanya dalam 15 laga, Pedro gagal membuat dampak signifikan di Liga Inggris musim ini. Padahal, pada awal musim, dia sempat jadi pilihan utama pengganti Eden Hazard yang cedera.

Pemain asal Spanyol itu tentu akan sangat ingin masuk dalam bagian dari rencana Julen Lopetegui di tim nasional Spanyol untuk Piala DUnia 2018. Namun, dia harus segera menemukan kembali penampilannya lagi dan memberi kesan bagus agar tak terdepak dari tim.

Sebagai pemain berpengaruh bagi Chelsea dalam kemenangan gelar juara musim lalu, Pedro sebenarnya kembali dibutuhkan pada saat-saat seperti ini. Patut dinantikan seperti apa performanya hingga akhir Desember mendatang karena bisa memengaruhi nasibnya pada jendela transfer Januari nanti.

Eka Setiawan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Multiple Bola

Video Populer

Foto Populer