Sukses


Selain Pogba, Inilah 5 Pemain Bergaji Tinggi di Premier League

London - Satu dekade terakhir, uang seperti berbicara banyak pada olahraga yang satu ini. Para klub Premier League bahkan tak segan memberi gaji besar dan uang yang banyak untuk datangkan pemain incaran.

Paul Pogba, misalnya. Dia kembali ke Manchester United musim lalu dengan harga mencapai 89,3 juta pound sterling. Pemain Prancis itu punya upah mingguan yang menggiurkan.

Mantan pemain Juventus tersebut digaji 290 ribu pound sterling per pekannya, 50 ribu pounds lebih banyak daripada Romelu Lukaku. Uang itu mulai terbayar lunas setelah sang pemain jadi bagian penting MU dalam dua musim terakhir.

Namun demikian, Pogba bukan satu-satunya pemain yang punya gaji fantastis di Premier League.  Lantas siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

2 dari 6 halaman

5. Mesut Ozil dan Alexis Sánchez - Arsenal

Pemain Arsenal, Mesut Ozil (kanan) merayakan golnya ke gawang Newcastle pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, (16/12/2017). Arsenal menang 1-0.  (Joe Giddens/PA via AP)

Ozil dan Alexis memang belum jelas nasibnya di Arsenal. Namun nyatanya, mereka merupakan pemain bergaji tinggi di Inggris.

Keduanya memperoleh gaji 140 ribu pound sterling per minggu. Namun nilai itu memang jauh lebih rendah daripada bintang-bintang pada 6 klub teratas lainnya dan mungkin karena itulah Arsenal menemukan situasi sulit soal perpanjangan kontrak.

The Gunners kabarnya mencoba rayu mereka dengan tambahan gaji besar. Namun masih belum ada perkembangan berarti sampai saat ini.

3 dari 6 halaman

4. Philippe Coutinho - Liverpool

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, menggiring bola saat pertandingan melawan AFC Bournemouth pada laga Premier League di Stadion The Vitality, Minggu (17/12/2017). Liverpool menang 4-0 atas AFC Bournemouth. (AP/Andrew Matthews)

Coutinho adalah subjek transfer yang sangat diminati Barcelona di musim panas lalu. Cukup menarik menantikan berapa lama lagi Liverpool bisa menahan sang penyihir Brasilnya itu.

Sang gelandang nyatanya menghasilkan sekitar 150 ribu pound sterling per minggu dan berada pada musim ke-6 di klub tersebut. Kehadirannya di lini tengah sangat istimewa meski sempat menurun pada awal musim.

Nyatanya sejauh ini pemain 25 tahun itu sudah mengemas lima gol dan lima assist dalam 11 penampilan di Liga Inggris. Capaian yang tentu buat Barcelona kian bernafsu mendatangkannya.

4 dari 6 halaman

3. Sergio Agüero dan Yaya Touré - Manchester City

Sergio Aguero salah satu pemain di Liga Inggris dengan pendapatan tinggi (AP/Nick Potts)

Manchester City memang belakangan memanjakan para pemainnya dengan gaji yang menggiurkan. Semenjak kedatangan Sheikh Mansour, uang mereka tak terbendung.

Sergio Aguero dan Yaya Toure contohnya. Keduanya masuk di tiga besar dengan memperoleh gaji 220 ribu pound per minggu atau nyaris Rp 4 miliar.

Namun Toure berada di tahun terakhir dari kontraknya bersama The Citizens. Sementara Aguero tetap jadi sosok sentral bagi tim. Bayangkan, bayaran total gaji yang dikeluarkan City untuk musim 16/17 mencapai 198 juta pounds.

5 dari 6 halaman

2. Hugo Lloris - Tottenham Hotspur

Hugo Lloris menjadi kunci sukses Tottenham Hotspur meraih satu poin di markas Real Madrid. Laga ketiga Grup H Liga Champions 2017/2018 di Santiago Bernabeu itu berakhir dengan skor 1-1. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Meski jarang disorot soal mendatangkan pemain ternama, Tottenham Hotspur faktanya menggaji kiper utamanya, Hugo Lloris, dengan nilai menggiurkan. Kiper nomor satu Spurs itu mendapatkan 120 ribu pounds per pekan alias Rp 2,174 miliar.

Kiper timnas Prancis itu telah bergabung dengan Spurs selama 6 musim. Dia memiliki sisa 3 tahun kontraknya saat ini dan banyak yang berharap bahwa perpanjangan berikutnya tidak akan meningkatkan upahnya secara signifikan.

Musim ini, Lloris cukup berpengaruh dalam usaha Spurs bertahan di empat besar. Dalam 14 laga, dia berhasil melakukan 5 clean-sheet dengan rata-rata melakukan 1,57 saves per pertandingannya.

6 dari 6 halaman

1. Eden Hazard - Chelsea

Pemain Huddersfield Town, Jonathan Hogg berebut bola dengan pemain Chelsea, Eden Hazard dalam lanjutan pertandingan Premier League di Stadion The John Smith's, Selasa (12/12). Chelsea berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. (Oli SCARFF / AFP)

Hazard memang menjadi salah satu motor penggerak Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Dia beberapa kali jadi penentu tim, terutama musim ini.

Pantas saja rasanya kalau Hazard digaji 200 ribu pounds atau sekitar Rp3,6 miliar per minggu. Dia juga pernah menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris untuk musim 2014/15

Pemain asal Belgia itu telah menikmati 6 tahun penuh bersama klub yang berbasis di London itu. Musim ini, Hazard telah mengemas lima gol dan dua assist dalam 15 laga Liga Inggris untuk Chelsea.

(Eka Setiawan)

Video Populer

Foto Populer