Sukses


Makna di Balik Selebrasi Gol Juan Mata ke Gawang Leicester

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengungkapkan makna selebrasi gol keduanya ketika bermain 2-2 melawan Leicester City, di Stadion King Power, Sabtu (23/12/2017). Mata mengaku mendedikasikan gol itu kepada yayasan OSCAR, di Mumbai, India.

Mata tampil apik karena dua kali mencatatkan nama di papan skor ketika bersua Leicester City. Namun, gol kedua sang pemain menuai sorotan karena melakukan selebrasi unik dengan merapatkan kedua tangannya untuk membuat simbol berdoa.

Sejumlah pihak sempat berspekulasi mengenai arti dari perayaan gol Mata. Namun, gelandang Spanyol itu mengungkapkan selebrasi gol tersebut adalah bentuk pemenuhan janjinya kepada anak-anak di yayasan OSCAR.

Mata adalah orang di balik Common Goal, yakni program dengan tujuan meyakinkan para pesepak bola menyisihkan satu persen gaji kepada badan amal seperti yayasan OSCAR.

"Saya tidak merayakan gol pertama, mengingat kami butuh gol lain agar bisa unggul. Namun soal gol kedua, saya berpikir akan mendedikasikannya untuk anak-anak di Mumbai," ujar Mata.

Dua gol Juan Mata tidak dapat mengantarkan Manchester United meraih kemenangan. Skuat Jose Mourinho tetap menghuni peringkat kedua dengan 42 poin, terpaut 13 angka dari sang pemuncak klasemen sementara Manchester City.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer