Sukses


Wenger Akui Kehebatan Alexis Sanchez di Arsenal

Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger akhirnya memberi pujian juga atas kontribusi Alexis Sanchez di musimĀ 2017/18. Wenger sangat menantikan aksi apik eks Barcelona tersebut.

Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Meriam London, sebutan Arsenal, dengan skor 3-2 atas Crystal Palace di Selhurst Park, London, Kamis (28/12/2017) atau Jumat dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, Sanchez mencetak dua gol. Dia melepaskan empat sepakan, tiga di antaranya on target.

Pemain Timnas Chile itu juga menciptakan dua peluang mematikan di kotak penalti lawan. Total, Sanchez melepaskan 61 umpan, 50 di antaranya berhasil diterima dengan baik oleh pemain Arsenal.

"Saya merasa dia sangat bagus malam ini. Sejak menit pertama dia sudah fokus, dan kembali lugas," kata Wenger, dikutip dari ESPN.

"Sanchez yang seperti ini adalah pemain sepak bola yang hebat, seperti yang kita tahu. Dan penampilan seperti itulah yang Anda inginkan dari dia," ujar manajer Arsenal asal Prancis itu.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Sanchez

Namun demikian, masa depan Sanchez bersama Arsenal belum jelas. Kontrak pria berusia 29 tahun itu bersama Meriam London bakal berakhir pada 30 Juni 2018.

Karena hal tersebut, Sanchez dikabarkan bakal segera meninggalkan Emirates Stadium. Manchester City selalu dirumorkan menjadi klub terdepan yang berminat kepadanya.

"Saya tidak takut. Topik ini muncul hanya karena situasi kontraknya. Hingga saat ini, saya hanya akan mengulangi perkataan apa yang sebelumnya pernah saya ucapkan mengenai hal ini," ucap Wenger

3 dari 3 halaman

Karier Sanchez di Arsenal

Berikut rincian karier Sanchez di Arsenal sejak 2014

Main: 163

Gol: 80

Assist: 46

Kartu Kuning: 21

Kartu Merah: 0

Trofi: 2 Piala FA dan 1 Community Shield

Video Populer

Foto Populer