Sukses


Van Dijk Ungkap Alasan Pindah ke Liverpool

Bola.com, Liverpool - Virgil van Dijk akhirnya resmi berkostum Liverpool. Bek asal Belanda tersebut diboyong dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018.

Untuk mendapatkan Van Dijk, Liverpool harus memecahkan rekor transfer termahal untuk seorang bek. The Reds menyerahkan mahar kepada Southampton senilai 75 juta pound.

Sebelum dibeli Liverpool, Van Dijk sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa lainnya. Ada Juventus, Manchester City, Chelsea, hingga Barcelona.

Pria 26 tahun itu akhirnya buka suara mengenai alasannya lebih memilih Liverpool dan menolak pinangan klub besar lainnya. Van Dijk terkesan dengan suasana dan sejarah panjang Liverpool.

"Dengan sejarah di klub dan segala sesuatu di sekitarnya - bahkan tempat latihan dan staf - itu sempurna untuk saya, dan untuk keluarga saya juga," kata Van Dijk kepada situs resmi Liverpool.

 

 

2 dari 3 halaman

Pertahanan Lemah

Liverpool berani membeli Van Dijk dengan harga sangat mahal demi memperbaiki lini belakang. Pertahanan Liverpool sangat lemah.

Kehadiran Van Dijk diharapkan bisa membuat Liverpool lebih kokoh lini belakangnya.

3 dari 3 halaman

Akan Bekerja Keras

Van Dijk siap membayar kepercayaan dari Liverpool. Dia berjanji takkan mengecewakan The Reds.

"Jelas ada banyak uang yang harus dibayar, tapi saya tidak dapat melakukan apapun dengan uang itu. Satu-satunya hal yang saya bisa lakukan hanya bekerja keras, melakukan hal-hal baik dan siap 100 persen setiap hari," tegas Van Dijk.

Video Populer

Foto Populer