Sukses


Liverpool Rela Lepas Mane dan Salah ke Ghana

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mempermasalahkan keputusan mengizinkan Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk menghadiri penganugerahan pemain terbaik Afrika 2017.

Kedua pemain akan terbang ke Ghana menggunakan jet pribadi, Kamis (4/1/2018). Kepergian mereka dianggap merusak persiapan Liverpool yang menghadapi Everton di Piala FA, sehari kemudian.

"Kami sudah menyusun rencana itu. Kami memiliki dua dari tiga pemain terbaik Afrika dan harus menghormati mereka," ungkap Klopp, dilansir Guardian.

"Mereka tidak akan pergi jika acara berlangsung pada hari pertandingan. Yang membedakan adalah mereka istirahat di pesawat, sedangkan pemain lain di hotel," sambung sosok berkebangsaan Jerman tersebut.

Mane membuka kemenangan Liverpool atas Burnley, Senin (1/1/2018). Sedangkan Salah melewatkan pertandingan karena cedera. Mereka bakal bersaing melawan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) pada persaingan penghargaan individual tersebut.

2 dari 3 halaman

Pengertian Klopp

Winger Liverpool Sadio Mane menerobos pertahanan Burnley pada laga Liga Inggris di Turf Moor, Senin (1/1/2018). (AFP/Oli Scarff)

Pemain terbaik Afrika biasa bermain di Liga Inggris. Dalam 11 edisi terakhir, hanya tiga kali pemenang mengadu nasib di kompetisi negara lain. Mereka adalah Frédéric Kanoute (Sevilla) pada 2007, Samuel Eto'o (Inter Milan) di 2010, dan Aubameyang pada 2016.

"Saya tahu pentingnya gelar ini. Saya tahu karena sebelumnya menangani Aubameyang di Dortmund," tutur Klopp.

3 dari 3 halaman

Pemenang 5 Tahun Terakhir

2012 Yaya Toure (Manchester City)

2013 Yaya Toure (Manchester City)

2014 Yaya Toure (Manchester City)

2015 Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

2016 Riyad Mahrez (Leicester City)

Video Populer

Foto Populer