Sukses


Cetak Gol untuk Chelsea, Perasaan Marcos Alonso Justru Tak Enak

Bola.com, London - Marcos Alonso hampir menjadi pahlawan kemenangan bagi Chelsea pada laga kontra Arsenal, di Emirates Stadium, Rabu (3/1/2018) atau Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Ia sempat membuat Chelsea unggul 2-1 atas tuan rumah usai mencetak gol pada menit ke-84.

Sayang, keunggulan tersebut tak bertahan lama, karena berselang delapan menit, Arsenal menyamakan kedudukan. Skor imbang terjadi setelah sepakan kaki kanan bek Arsenal, Hector Bellerin, gagal dibendung kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Sebelum dua gol tersebut, Arsenal sempat membuka keunggulan pada menit ke-63 melalui tendangan Jack Wilshere. Empat menit kemudian, Chelsea membalas via tendangan penalti Eden Hazard.

Hasil tersebut membuat Marcos Alonso merasa tak enak. Ia tak segan meminta maaf kepada fans Chelsea, sekaligus meminta dukungan agar bisa tampil bagus sepanjang sisa musim ini. Bagi Alonso, Chelsea layak mendapat tiga angka dalam derbi London tersebut.

Baginya, permainan Arsenal tak lebih baik dibanding Chelsea. "Sungguh kecewa dan sedih gagal menang pada pertandingan ini. Kami berhak atas hasil yang lebih bagus," tegas Alonso, di situs resmi Chelsea.

Pada laga kontra Arsenal, Marcos Alonso mampu mencetak catatan istimewa sepanjang kariernya di Inggris. Sejak awal musim lalu, Marcos Alonso terlibat dalam 16 gol bersama Chelsea di Premier League. Ia mampu mengemas 12 gol dan 4 assist, dan kini berstatus terbaik dari seluruh bek di Premiership.

Pergerakan Marcos Alonso sampai ke area penalti Arsenal tak datang serta merta. Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku sudah memberi instruksi khusus bagi dua wing-back untuk ikut merangsek ke daerah depan gawang Arsenal.

"Saya meminta dua wing-back agar ikut mengisi area penalti lawan sekaligus mencari celah agar bisa mencetak gol. Alonso punya pergerakan yang tajam, juga sundulan yang bagus, sanggup melakukan tendangan bebas, dan sekarang dia sedang merasakan periode positif, plus kepercayaan diri yang semakin tinggi," jelas Conte.

Hasil imbang tersebut membuat Chelsea gagal melewati Manchester United, sehingga tetap berada di posisi ke-3 klasemen sementara Premier League musim ini. Sementara Arsenal turun satu tingkat ke peringkat enam dengan koleksi 39 poin, tertinggal satu angka dari tim yang berada tepat di atas mereka, Tottenham Hotspur.

Sumber: chelseafc.com, premierleague.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer