Sukses


Prediksi Liverpool Vs Manchester City: Hidup Baru Tanpa Coutinho

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Manchester City dalam laga bigmatch pada pekan ke-23 Premier League 2017-2018 di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018). Laga ini merupakan yang pertama bagi The Reds tanpa diperkuat Philippe Coutinho.

Gelandang serang asal Brasil itu memutuskan pergi dari Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer 160 juta euro pada bursa transfer Januari 2018. Nilai transfer itu membuat Coutinho jadi pemain termahal kedua di dunia.

Kepergian Coutinho tidak lantas membuat kekuatan Liverpool melemah. Tim asuhan Jurgen Klopp masih memiliki pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan seperti Sadio Mane, Robertino Firmino, dan top scorer sementara klub Mohamed Salah.

Keberadaan tiga pemain ini plus bek anyar Virgil van Dijk, membuat Liverpool berpeluang besar membalaskan dendam setelah kalah 0-5 pada pertemuan pertama lalu sekaligus mengakhiri catatan belum terkalahkan Manchester City musim ini. The Citizens merupakan satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan hingga pekan ke-22 Premier League 2017-2018.

Dua penggawa Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah pun antusias menyambut pertandingan melawan Manchester City. Keduanya meyakini Liverpool memiliki peluang besar untuk memberikan kekalahan perdana kepada tim tamu.

Optimisme itu juga didukung tren positif Liverpool yang belum pernah kalah saat bermain dihadapan publik sendiri. Selain itu, rapor Manchester City setiap melakoni laga tandang ke markas Liverpool tidak terlalu baik karena terakhir kali meraih kemenangan di Stadion Anfield tahun 2003 silam.

"Saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang bagus. Mereka memainkan sepak bola yang fantastis, tapi saya hanya memikirkan tim saya sendiri. Kita lihat saja hari Minggu nanti," ucap Salah yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika tahun 2017.

"Ini tidak akan mudah karena Manchester City salah satu tim terbaik di liga, tapi kami juga memiliki kualitas luar biasa dan tim yang hebat. Kami bisa mengalahkan tim manapun, bukan hanya di liga, namun juga di Eropa," tukas Mane.

Di sisi lain, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan laga kontra Liverpool akan menjadi ujian sebenarnya bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan. Hal ini mengacu pada kualitas tim yang dimiliki Liverpool dan juga tren positif yang sedang dirasakan tuan rumah.

Sama seperti Manchester City, Liverpool juga sedang dalam tren yang menanjak karena belum terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi. "Jelas bagi kami ini adalah ujian yang sebenarnya. Ini laga besar bagi kami dan hari ini maupun besok, kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin untuk mengetahui secara pasti apa yang akan terjadi pada hari Minggu," ucap Guardiola.

Manchester City bisa menurunkan mayoritas pemain terbaik pada laga melawan Liverpool, seperti Leroy Sane, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, maupun mantan pemain Liverpool, Rahem Sterling, yang tampil luar biasa pada musim ini. Praktis, tim tamu hanya kehilangan Gabriel Jesus yang absen karena cedera lutut dan kapten tim Vincent Kompany yang diragukan tampil karena cedera betis.

Bagi Manchester City kemenangan dalam laga tandang ini akan membuat mereka kukuh di puncak klasemen. Sementara itu, tiga poin kontra Manchester City akan membuka peluang Liverpool merangsek ke posisi tiga besar klasemen sementara Premier League 2017-2018.

Prakiraan pemain

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade Chamberlain, Emre Can, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, John Stones, Fabian Delph; Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane

Pelatih: Pep Guardiola

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 2 halaman

Head to head

Head to head

9/9/2017 Manchester City 5-0 Liverpool (Premier League)

19/3/2017 Manchester City 1-1 Liverpool (Premier League)

1/1/2017 Liverpool 1-0 Manchester City (Premier League)

3/3/2016 Liverpool 3-0 Manchester City (Premier League)

28/2/2016 Liverpool 1-1 Manchester City (Piala Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

23/12/2017 Arsenal 3-3 Liverpool (Premier League)

27/12/2017 Liverpool 5-0 Swansea City (Premier League)

30/12/2017 Liverpool 2-1 Leicester City (Premier League)

1/1/2018 Burnley 1-2 Liverpool (Premier League)

6/1/2018 Liverpool 2-1 Everton (Piala FA)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

28/12/2017 Newcastle United 0-1 Manchester City (Premier League)

31/12/2017 Crystal Palace 0-0 Manchester City (Premier League)

3/1/2018 Manchester City 3-1 Watford (Premier League)

6/1/2018 Manchester City 4-1 Burnley (Piala FA)

10/01/2018 Manchester City 2-1 Bristol City (Piala Liga)

Prediksi Bola.com: 50-50

Sumber: Berbagai Sumber

 

Video Populer

Foto Populer