Sukses


Mourinho Ingin MU Pertahankan De Gea

Jakarta David De Gea nyaris kembali lagi ke Spanyol, 2015 lalu. Empat tahun setelah direkrut dari Atletico Madrid, De Gea, sudah berada di pintu keluar Manchester United (MU). 

Namun Dewi Fortuna belum memihak pemain dari Negeri Matador itu. Dia gagal bergabung dengan Los Blancos hanya gara-gara sepele. Mesin faksimile yang digunakan mengirimkan berkasnya kepindahannya ke Madrid ngadat sehingga melewati batas akhir bursa transfer.

Akibatnya, De Gea pun batal pindah dan tetap memperkuat MU hingga saat ini. Kontrak De Gea sendiri baru berakhir 2019 mendatang dengan opsi perpanjangan selama setahun. 

Manajer MU, Jose Mourinho, berharap manajemen tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Pelatih asal Portugal itu ingin De Gea lebih lama di MU. 

"Sudah jelas kami tidak akan melewatkan kesempatan itu," kata Mourinho. 

"Dengan kiper seperti dia dan klub yang ingin lebih baik, dan lebih baik, dan lebih baik lagi, kami tidak akan melewatkan opsi itu (perpanjangan kontrak)," ujar The Special One. 

 

2 dari 3 halaman

Manajemen Kerja Keras

Mourinho menambahkan, keinginan tersebut bukan 'gombal' belaka. Sebaliknya, manajemen Setan Merah tengah bekerja keras untuk mewujukan hal itu sesegera mungkin. Menurutnya, Wakil CEO MU, Mr Ed Woodward akan menawarkan kontrak baru bagi David De Gea. 

"Tentu saja di kami akan berusaha. (Wakil CEO), Mr (Ed) Woodward, tidak libur. Dia hampir tidak pernah libur. Tentu saja dia akan berusaha memberinya kontrak yang memungkinkannya bertahan untuk waktu lebih lama dari opsi yang ada," kata Mourinho. 

"Saya percaya manajemen dan kerja yang mereka lakukan. Saya tidak bernegosiasi dengan pemain, saya tidak mendiskusikan angka dan kontrak. Saya hanya mengatakan yang sebenarnya. Kalian juga akan berkata sama, David harus dipertahankan," beber Mourinho. 

 

 

3 dari 3 halaman

MU Tantang Stoke City

Sementara itu, MU akan menjamu Stoke City dalam lanjutan Premier League, Senin (15/1/2018) atau Selasa (16/1/2018) dini hari WIB. MU sangat membutuhkan kemenangan dalam duel ini untuk memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City. 

Seperti diketahui, saat ini, City masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin dari 23 laga. Sementara MU di tempat kedua dengan 47 poin dari 22 pertandingan. MU semakin bergairah karena City akhirnya menelan kekalahan perdana di Premier League.

Liverpool mengakhiri rekor tak terkalahkan City lewat duel yang berlangsung Minggu (14/1/2018) waktu setempat. Dalam duel ini, Liverpool menang dengan skor 4-3.   

 

Video Populer

Foto Populer