Sukses


VIDEO: 4 Eks Arsenal yang Beri Kejayaan Bagi Man United

Bola.com, Jakarta - Seperti dilansir dari The Telegraph setidaknya ada 4 pemain yang tercatat pernah menjadi pemain Arsenal berhasil memberi gelar juara pada klub barunya yakni Manchester United. Salah satu yang sering dilupakan oleh penggemar sepak bola adalah Andy Cole, stiker Setan Merah era 90-an yang bertandem dengan Dwight Yorke.

Andy Cole tercatat pernah menjadi pemain The Gunners selama 3 musim 1989-1992. Selama berada di klub London Utara tersebut, Andy Cole hanya bermain 2 kali dan tidak mencetak gol sama sekali. Kariernya melesat begitu dirinya bermain untk Newcastle United selama 2 musim dengan mencetak 55 gol dari 7o laga yang dimainkannya bersama The Magpies. Namun bersama Manchester United, namanya menjadi legenda dengan mempersembahkan gelar Liga Champions pada tahun 1999.

Media-media di Inggris mulai berspekulasi mengenai kepindahan Alexis Sanchez penyerang sayap asal Arsenal ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2018 ini. Bila menengok ke belakang, ada beberapa pemain eks Arsenal yang memberi kontribusi positif pada Manchester United begitu menginjakan kaki di Old Trafford. 

Total ada 12 pemain yang pernah bermain bagi kedua klub namun hanya 4 pemain saja yang pantas dan layak dicatat di hati fans Setan Merah karena peran mereka yang sangat besar dalam raihan prestasi yang diperoleh oleh Manchester United. Siapa sajakah mereka tersebut?

 

Video Populer

Foto Populer