Sukses


Antonio Conte Sempat Ragu Chelsea Taklukkan Brighton

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku sempat ragu skuatnya bisa mendulang hasil positif ketika bersua Brighton and Hove Albion, di Stadion Amex, Sabtu (20/1/2018). Namun, kekhawatiran Conte tidak terbukit karena The Blues mampu menang 4-0 atas sang lawan.

Conte dihadapkan dengan situasi pelik sebelum bersua Brighton. Sang manajer dituntut memutus performa negatif Chelsea yang selalu meraih hasil imbang pada lima laga terakhir di berbagai ajang.

Sebelum menaklukkan Brighton, Chelsea sempat bermain 1-1 melawan Norwich City selama 120 menit bergulirnya laga putaran ketiga Piala FA, Rabu (17/1/2018). Beruntung David Luiz dan kawan-kawan menyegel kemenangan lewat drama adu penalti dengan skor 5-3.

Selain masalah konsistensi, Conte juga diharuskan membenahi produktivitas lini serang Chelsea. Para suporter tim London Biru geram karena tim kesayangan hanya bisa mendulang tiga gol dari lima laga terakhir.

Masalah yang dialami Chelsea semakin meluas, mengingat Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata dipastikan absen kontra Brighton. Mereka harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang diterima ketika bersua Norwich.

Akan tetapi, Conte menepis semua keraguan dengan kemenangan atas Brighton. Gol-gol Chelsea dalam laga itu ditorehkan oleh Eden Hazard (pada menit ke-3', 77'), Wiliian (6'), dan Victor Moses (89').

"Itu merupakan performa yang penting untuk kami tunjukkan. Kami memulai laga dengan sangat baik, mencetak gol cepat, dan melakukan kombinasi permainan yang baik. Kami memulai laga dengan banyak keraguan. Namun, respons dari tim adalah luar biasa," kata Conte.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Hari ini skuat tampil dengan sangat bagus. Kami memindahkan bola dengan sangat cepat, tetapi akurat. Saya melihat sesuatu yang penting. Kami harus mempertahankan momen positif ini," ujar Conte.

Hasil positif membuat Chelsea mendulang 50 poin dan tetap duduk di urutan ketiga klasemen sementara. Mereka masih terpaut tiga angka dari Manchester United yang menghuni peringkat kedua.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer