Sukses


Ketika MU Tak Butuh Lagi Sihir Ronaldo

Jakarta Hasrat striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub lamanya, Manchester United (MU) kandas. Manajer MU, Jose Mourinho dengan tegas tak mau meminang pemain asal Portugal itu.

Tahun lalu, media-media Spanyol telah mengonfirmasi kebenaran ucapan Ronaldo yang berniat meninggalkan Real Madrid. Ucapan Ronaldo ini terjadi pada 31 Juli 2017.

 

Ronaldo menyampaikan niatnya kembali ke Inggris kepada hakim Monica Gomez Ferrer. Pria asal Portugal itu berniat kembali bermain di Britannia Raya karena skandal pajak yang menjeratnya.

Di Spanyol, Ronaldo sempat kesal dengan tuduhan penggelapan pajak yang dilakukannya pada 2011 hingga 2014. Ronaldo dituduh mengemplang pajak sebesar 14 juta euro. Bahkan, pemain andalan Real Madrid itu sempat diancam tujuh tahun penjara.

"Saya tidak pernah bermasalah di Inggris. Tidak... Karena itulah... Saya akan mengatakannya... Saya ingin kembali ke Inggris," kata Ronaldo kala itu.

MU menjadi kandidat kuat klub yang diinginkan Ronaldo bila meninggalkan Real Madrid. Terlebih lagi, dia pernah bermain untuk MU pada 2003 hingga 2009.

2 dari 3 halaman

Ditolak Mourinho

Sayangnya, niat Ronaldo kembali ke Old Trafford bertepuk sebelah tangan. Mourinho terlihat optimistis dengan pemain berkarakter menyerang yang sudah dimilikinya, Marcus Rashford, Anthony Martial, Zlatan Ibrahimovic, Romelu Lukaku, hingga Alexis Sanchez.

"Pada lini serang, kami sulit untuk membuatnya menjadi lebih baik lagi. Kami memang tak mempunyai Lionel Messi, kami tak bisa membeli Cristiano Ronaldo, merekalah pemain terbaik satu dekade terakhir," ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

"Di mana kami mendapatkan pemain-pemain yang lebih baik ketimbang Mata, Martial, Lingard, Rashford, Alexis, Lukaku? Pada lini serang, kami sudah memiliki tim yang luar biasa," ujar manajer berusia 55 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Butuh Gelandang

Michael Carrick.

Ketimbang mendatangkan Ronaldo, Mourinho menegaskan, MU lebih membutuhkan seorang gelandang. Akhir musim ini, Setan Merah kehilangan Michael Carrick yang memutuskan pensiun. Carrick sendiri bakal menjadi salah satu staf pelatih MU.

"Michael Carrick tidak akan mengenakan kostum nomor 16. Dia akan memakai kaus dengan inisal 'MC' musim depan. Kami kehilangan satu pemain di lini tengah. Di posisi gelandang inilah kami membutuhkan pemain," ucap Mourinho menutup.

Video Populer

Foto Populer