Sukses


Conte: Chelsea Sudah Lampaui Ekspektasi Musim Ini

Jakarta Antonio Conte merasa sudah melampaui ekspektasi selama menangani Chelsea. Namun, dia cemas anak asuhnya gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Conte sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris pada kampanye perdananya bersama Chelsea.

Capaian itu di luar ekspektasi karena dua klub Manchester menunjuk Jose Mourinho dan Pep Guardiola sebagai pelatih, plus mengeluarkan uang lebih banyak di luar transfer.

Pada 2017/2018, The Blues mulai kesulitan bersaing di Liga Inggris. Mereka 18 angka tertinggal di belakang pimpinan klasemen Manchester City dengan kompetisi melewati 25 pertandingan.

Meski begitu, Chelsea cukup sukses di kompetisi lain. Mereka mampu melangkah hingga semifinal Piala Liga Inggris.

Eden Hazard dan kawan-kawan juga bertemu Hull City pada babak lima Piala FA dan menghadapi Barcelona di 16 besar Liga Champions.

"Saya pikir kami melakukan lebih dari harapan. Tapi kami mesti berjuang keras untuk mempertahankan posisi," kata Conte, dilansir Guardian.

2 dari 3 halaman

Sukses Besar

Aksi pemain Chelsea, Eden Hazard melewati kepungan para pemain Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, (31/1/2018). Chelsea kalah 0-3. (AP/Tim Ireland)

Teranyar Chelsea dikalahkan Bournemouth 0-2 di Stamford Bridge, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB. Mereka pun disalip Liverpool dan kini menempati posisi empat klasemen sementara.

The Blues juga cuma unggul dua nilai atas pesaing terdekat Tottenham Hotspur. "Saya siap menghadapi tantangan mengamankan tiket Liga Champions," tegas Conte.

"Saya kira anak-anak juga sudah sadar butuh usaha keras mencapainya. Tiket Liga Champions adalah kesuksesan besar bagi kami. Inilah kenyataan," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer