Sukses


Arsenal Protes ke UEFA Soal Aturan Pemain

Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mempertanyakan aturan UEFA terkait larangan pemain membela dua klub dalam satu turnamen. Wenger merasa timnya dirugikan.

Peraturan tersebut membuat Arsenal tak bisa memainkan Pierre Emerick Aubameyang di Liga Europa.

"Tanpa perlu menyebut satu klub, saya percaya semua klub setuju peraturan tersebut harus dihapuskan," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Arsenal memboyong Aubameyang dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari ini. Karena Aubameyang telah bermain di Liga Champions, striker asal Gabon tersebut tak bisa tampil di Liga Europa bersama Arsenal.

Padahal, Arsenal tidak punya striker lagi setelah Alexandre Lacazette menderita cedera. Striker asal Prancis tersebut harus menepi selama enam pekan karena cedera lutut.

"Ketika Anda melihat jumlah transfer sekarang di mana Anda harus membelanjakan 50, 60, dan 70 juta pound sterling, tapi pemainnya tak bisa bermain, itu tak masuk akal," ujar Wenger.

 

 

1 dari 3 halaman

Andalkan Danny Welbeck

Danny Welbeck  (AFP/Oli Scarff)

Akibat dari peraturan dan cederanya Lacazette, Arsenal pun hanya bisa mengandalkan Danny Welbeck. Hal ini jelas membuat fans ragu, mengingat Welbeck jarang dimainkan.

Kendati demikian, Wenger mengaku percaya pada Welbeck. Manajer asal Prancis ini yakin, Welbeck masih cukup tajam.

"Dia terlihat lebih tajam, sangat tajam. Striker tengah adalah posisi untuknya. Ini adalah kesempatan bagi Welbeck," ujar Wenger.

2 dari 3 halaman

Melawan Ostersund

Arsenal akan melawan Ostersund di Babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018) dinihari nanti. Meriam London akan bertandang lebih dulu ke Jamtkraft Arena, sebelum ganti menjamu Ostersund dua pekan kemudian di Emirates Stadium.

Di atas kertas, Arsenal lebih diunggulkan dari Ostersund. Apalagi, Wenger memang telah menegaskan bakal menurunkan skuat utama di Liga Europa demi mengincar trofi juara.

 

Sumber: www.liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer