Sukses


Deschamps Buka Suara Soal Nasib Pogba di MU

Manchester - Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps cukup risau dengan rumor yang menimpa Paul Pogba di MU. Seperti diketahui, Pogba dikabarkan tidak akur dengan manajer MU, Jose Mourinho.

Meski begitu, Deschamps melihat tak ada masalah dengan aksi Pogba di MU. Dia menilai penampilan Pogba di MU masih baik-baik saja.

Pogba dua kali diganti dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Inggris. Pogba bahkan dicadangkan dalam kemenangan MU atas Huddersfield di Old Trafford, awal bulan ini. Sementara saat lawan Sevilla dinihari tadi, Pogba baru bermain setelah Ander Herrera mengalami cedera di menit 13.

Bersama MU musim ini, Pogba telah membuat total tiga gol dan 10 assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi. Menurut Deschamps, Pogba sudah berada di jalur yang tepat.

"Saya telah melihat apa yang Pogba lakukan, dia tidak dalam kesulitan. Dia mengalami sedikit cedera dan dia sakit. Untuk saat ini, dia mengalami musim yang sangat bagus dengan MU," kata Deschamps kepada SFR Sport.

1 dari 3 halaman

Soal Posisi Pogba

Aksi pemain Manchester United, Paul Pogba (kanan) saat berebut bola dengan pemain Sevilla, Jesus Navas pada laga 16 besar Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan stadium, Seville, (21/2/2018). (AP/Miguel Morenatti)

Ada banyak perdebatan soal posisi Pogba. Eks pemain Juventus itu dinilai lebih cocok bermain sebagai gelandang kiri dalam formasi 4-3-3, ketimbang jadi jangkar dalam formasi 4-2-3-1. Deschamps pun angkat bicara mengenai hal ini.

"Pogba bisa memainkan posisi di lini tengah dengan dua atau tiga gelandang, saya tidak khawatir. Saya telah melihat dia bermain sangat baik dalam 4-3-3, dan melihatnya bermain sangat bagus dengan dua gelandang."

"Ketika dia bermain dalam formasi tiga gelandang, dia memiliki kebebasan lebih besar dan dia menyukainya, dia bisa maju ke depan. Dia mampu dan memiliki kreativitas, tapi dia bisa memenangkan bola kembali. Dengan dua gelandang bertahan, dia memiliki sedikit kebebasan, tapi sebaliknya dia lebih banyak menyentuh bola, dan dia suka menguasai bola," Deschamps menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tertinggal 16 Poin

MU sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 16 poin dari Manchester City di singgasana.

Sumber: liputan6.com

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer