Sukses


Drinkwater Merasa Chelsea Tak Pantas Kalah dari MU

Jakarta Chelsea gagal melewati tantangan berat saat melawat ke markas Manchester United (MU) di Old Trafford. Pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2017/2018 itu, Minggu (25/2/2018), The Blues menyerah 1-2 di tangan Setan Merah.

Chelsea sendiri sejatinya lebih layak untuk tampil sebagai pemenang. Mereka mampu unggul dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang dibandingkan MU. Bahkan, mereka unggul lebih dulu lewat aksi Willian di menit ke-32.

Sayang, keunggulan Chelsea hanya bertahan sebentar. MU menyamakan skor setelah Romelu Lukaku menuntaskan operan Anthony Martial di menit ke-39. Selanjutnya, gol kemenangan MU didapat lewat sundulan Jesse Lingard di menit ke-75 yang memanfaatkan crossing Lukaku.

Daniel Drinkwater yang tampil selama 81 menit sebelum digantikan Cesc Fabregas pun merasa heran dengan hasil pertandingan. Padahal, menurut penilaiannya, The Blues lah yang layak tampil sebagai pemenang.

"Kami seharusnya mendapatkan sesuatu dari pertandingan itu. Di babak pertama, kami sangat dominan. Di babak kedua memang sedikit berbeda, tapi kami tak pantas kehilangan permainan itu," ungkap Drinkwater, dilansir situs Chelsea.

 

2 dari 3 halaman

Singgung Babak 1

Itu menjadi kekalahan ketujuh Chelsea yang didapat di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka juga sempat bertekuk lutut dari pertemuan dengan Burnley, Manchester City, Crystal Palace, West Ham United, AFC Bournemouth, dan Watford.

Akibatnya, Chelsea harus keluar dari zona Liga Champions di klasemen Liga Inggris. Kini Chelsea menempati posisi kelima setelah digusur Tottenham Hotspur. Kedua tim terpaut dua poin setelah sama-sama menjalani 28 pertandingan.

"Saya tidak tahu statistiknya, tapi babak pertama terasa menyenangkan. Gol mereka datang entah dari mana. Kami memiliki sedikit kepercayaan saat memasuki babak kedua, tapi itu tidak berjalan dengan baik," tutur Drinkwater.

 

Baca juga di Bola.net: https://www.bola.net/inggris/neville-prediksi-posisi-runner-up-milik-manchester-united-20480f.html

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris. (Soccerway)

Video Populer

Foto Populer