Sukses


3 Alasan Mengapa MU Pantas Pertahankan Mourinho

Jakarta Manchester United (MU) saat ini masih tertinggal dari rival sekota Manchester City. Pencapaian ini membuat pelatih asal Portugal tersebut, banyak menerima kritikan sejak mengambil alih pekerjaan sebagai pelatih. Permainan MU dinilai membosankan di bawah Jose Mourinho. Mereka dinggap kurang kreativitas.

Namun, ada banyak hal positif yang bisa diambil dari musim kedua Mourinho di Theater of Dreams. MU telah menunjukkan peningkatan yang sangat besar.

Teranyar, MU sukses menaklukkan tamunya Chelsea 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, akhir pekan lalu. Karena itu, berikut ada beberapa alasan mengapa Mourinho harus tetap dipercaya dengan diberi lebih banyak waktu di Old Trafford.

2 dari 4 halaman

Tekanan Berat

Ketika jabatan pelatih di MU pada 2016 masih lowong, baik Pep Guardiola maupun Jose Mourinho masih menganggur. Mourinho dipecat hanya setahun setelah memenangkan liga bersama Chelsea.

Namun, Pep kemudian didekati Manchester City, dan dia memilih bergabung dengan klub itu. Mourinho akhirnya jadi pilihan yang jelas bagi MU untuk mengambil alih jabatan utama yang dikosongkan di klub tersebut.

Tidak adil mengatakan bahwa Pep menempuh jalan yang relatif aman dengan memilih City. Pep sadar bahwa tekanan yang akan dia hadapi di Etihad akan sangat meningkat di MU.

Itu artinya pekerjaan Old Trafford jauh lebih berat. Karena itu, Mourinho layak mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya untuk waktu lain.

3 dari 4 halaman

Lahirkan Pemain Terbaik

Jose Mourinho dikenal karena kemampuannya mendapatkan pemain terbaik. Pendekatan "misteriusnya" terhadap individu pemain menuai keuntungan untuk klub yang telah dia kelola.

Baru-baru ini, Mourinho dilaporkan berselisih dengan Paul Pogba. Padahal, ia sudah mendorong pemain Prancis itu untuk tampil lebih baik lagi. Pogba tampil sangat mengesankan saat melawan Chelsea.

Selain itu, MU kini memiliki pemain lain yang cukup menjanjikan. Scott McTominay mampu mengisi peran gelandang Prancis itu untuk sementara.

4 dari 4 halaman

Segudang Prestasi

Meski ada klaim bahwa karier Mourinho sebagai manajer sudah "selesai". Tapi, faktanya dia adalah satu-satunya manajer yang dalam perjalanannya mampu memenangkan tiga gelar Liga Champions dengan tiga klub berbeda.

Dalam 17 musim manajemen klub, Mourinho telah memimpin klubnya untuk memenangkan liga domestik delapan kali, Liga Champions dua kali dan Liga Eropa UEFA dua kali. Antara tahun 2003 dan 2012, Mourinho tidak pergi dalam satu tahun kalender tanpa memenangkan setidaknya satu trofi.

Inter Milan meraih treble di bawah Mourinho pada 2010. Kemudian, dia memenangi gelar La Liga bersama Real Madrid di musim 2011/12 dan memecahkan semua rekor mencetak gol yang sebelumnya digelar di Spanyol.

Sumber: www.liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).

    liputan 6

  • Mourinho

Video Populer

Foto Populer