Sukses


Lukaku Yakin Sanchez Segera Bersinar di MU

Jakarta - Romelu Lukaku angkat bicara mengenai kinerja Alexis Sanchez bersama Manchester United (MU). Dia percaya rekannya bakal segera menunjukkan performa terbaik.

Sanchez menjadi bagian dari Setan Merah, sebutan MU, sejak bursa transfer musim dingin lalu. Pemain Timnas Chile itu didatangkan dari Arsenal setelah kesepakatan adanya barter pemain. MU harus menyerahkan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal.

Namun sejak kedatangannya di Old Trafford, Sanchez belum menunjukkan performa terbaiknya. Dia juga gagal meloloskan Setan Merah ke babak perempat final Liga Champions.

Buruknya penampilan Sanchez mendapat kritikan pedas dari bek legendaris MU, Rio Ferdinand. Menurutnya, Sanchez tak punya kinerja saat MU kalah 1-2 dari Sevilla, pekan lalu.

"Sanchez hanya terlihat bayangannya sebagai pemain. Di Arsenal, dia (Sanchez) adalah pemain yang dicari semua orang untuk mendapatkan inspirasi. Di sini (MU), dia terlihat seperti orang asing," katanya, dikutip dari Soccerway.

2 dari 3 halaman

Komentar Lukaku

Namun bagi Lukaku, hal yang dialami Sanchez merupakan hal biasa. Striker asal Belgia itu menyarankan Sanchez bekerja lebih keras untuk menambah golnya bersama Setan Merah.

"Terkadang, adaptasi itu butuh waktu lebih lama. Coba lihat situasi yang saya alami. Saya mengawalinya dengan baik, tapi sempat kesulitan di bulan November dan Desember," ujar Lukaku, dikutip dari ESPN.

"Dengan kerja keras, periode buruk seperti itu akan berlalu. Dia merupakan pemain berkualitas. Selama Sanchez bekerja keras, dia akan menjadi pemain bagus untuk tim," ucapnya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Alexis Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez bersama MU di Liga Inggris musim ini:

Main: 6

Gol: 1

Bikin peluang: 9

Assist: 0

Akurasi sepakan: 86 persen

Akurasi umpan: 72 persen

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer