Sukses


Lippi: Pogba Kurang Bebas di MU

Manchester - Marcelo Lippi ikut bicara soal nasib Paul Pogba di MU. Pelatih timnas Tiongkok itu menuding Jose Mourinho menjadi penyebab melempemnya Pogba.

Mantan arsitek Juventus ini percaya Mourinho tidak menggunakan Pogba dengan cara yang tepat. Padahal, potensi gelandang internasional Prancis itu dianggap bisa melebihi saat ini.

"Pogba? Tanpa menginginkan untuk mengkritisi pelatihnya, saya pikir dia tidak dimainkan dengan tepat di Inggris," kata Lippi, seperti dilansir JDD.

Pada dua laga terakhir The Red Devils, Pogba tidak menjadi starter. Hubungan Pogba dengan Mourinho di MU disebut-sebut mulai merenggang, karena perbedaan pendapat soal taktik.

2 dari 3 halaman

Bermain Lebih Bebas

Konon, mantan pemain Juventus itu tidak senang dengan peran yang diberikan Mourinho kepadanya. Pogba ingin bermain lebih bebas di lini tengah, seperti yang dia lakukan kala membela Bianconeri.

"Di Juventus, organisasi tim membebaskan dia (Pogba) dari beberapa tugas yang bukan kelebihannya, sehingga memungkinan dia untuk mengeksploitasi kualitasnya yang luar biasa," kata Lippi.

3 dari 3 halaman

Nasehat Deschamps

"Dia bisa mengeluarkan yang terbaik dari kemampuannya. Saya tahu bahwa Didier Deschamps sering menasehatinya dan dia akan menemukan solusi untuk membuat Pogba bersinar," tutur pelatih yang mengantarkan Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 ini.

Bersama MU sejauh musim ini, Pogba telah tampil sebanyak 19 kali di kompetisi Liga Inggris. Dari jumlah penampilan itu, tiga gol sudah disumbangkan pemain berusia 25 tahun ini untuk The Red Devils.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer