Sukses


Alexandre Lacazette Butuh Waktu di Arsenal

Jakarta - Kinerja Alexandre Lacazette pada kampanye perdananya bersama Arsenal kurang mengesankan. Namun, hal tersebut tidak membuat asisten pelatih Steve Bould cemas. Dia yakin Lacazette bakal meningkat.

Lacazette dibeli Arsenal musim panas kemarin. Harganya pun tak murah yakni mencapai 52 juta pound sterling.

Namun hingga saat ini striker asal Prancis itu baru menyumbang sembilan gol dari 27 laga. Bahkan ia lebih kerap absen karena cedera.

"Liga Inggris sangat berbeda ketimbang Ligue 1 Prancis. Dia pasti menyadari adu fisik di sini lebih berat," kata Bould seperti dilansir Evening Standard.

"Dennis Bergkamp juga pernah mengalami masa sulit sepertinya. Jadi saya sama sekali tak khawatir," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Jadi Gelandang

Menariknya, belum tajamnya Lacazette membuat Arsenal membeli striker baru musim dingin kemarin. Yakni Pierre Emerick-Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Bahkan belakangan ini Aubameyang selalu menjadi pilihan utama Arsene Wenger. Sehingga Bould pun berwacana akan menurunkan Lacazette di posisi berbeda.

"Lacazette bisa di posisi nomor 10 karena dia pemain hebat. Dia tidak hanya bisa mencetak gol, namun bisa bermain di lapangan tengah."

3 dari 3 halaman

Pulih Cedera

Pekan ini Lacazette sudah pulih dari cedera. Namun Bould masih belum tahu apakah Wenger akan memasukannya dalam skuat melawan Stoke City.

"Yang terpenting untuknya adalah berlatih sebanyak mungkin dan memberinya kesempatan bermain. Namun saya belum bisa memastikan kapan dia turun," ujar Bould.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer