Sukses


Sempat Kesulitan, Arsenal Hajar Tim Penghuni Zona Merah

Jakarta - Arsenal menumbangkan Stoke City 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (1/4/2018). The Gunners sempat kesulitan melawan tim penghuni zona degradasi ini.

Tampil di kandang lawan, Stoke City menebar ancaman terlebih dahulu. Xherdan Shaqiri hampir saja mencetak gol pada menit keempat. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Arsenal melenceng tipis di sebelah kanan gawang David Ospina.

Meriam London, julukan Arsenal, baru memperoleh peluang mencetak gol pada menit ke-23. Sepakan kaki kanan Aaron Ramsey dari sudut sempit membentur tiang gawang Stoke City.

Enam menit berselang, Arsenal kembali mengancam. Jack Wilshere melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Shkodran Mustafi. Namun, bola hasil tandukannya berhasil ditangkap kiper Stoke City, Jack Butland.

Stoke City mencoba membalas pada meit ke-35. Shaqiri melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan sudut. Bola berhasil disundul Ryan Shawcross, tapi arah bola masih melebar di sebelah kiri gawang Arsenal. Skor imbang 0-0 menutup paruh pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pasukan Arsene Wenger semakin agresif di babak kedua. Pada menit ke-57, Danny Welbeck melepaskan sepakan kaki kanan dari kotak penalti Stoke City, tapi usaha mantan pilar Manchester United itu belum membuahkan hasil.

Stoke City mencoba membalas serangan Arsenal. Pada menit ke-68, Shaqiri melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Bola yang mengarah ke tengah gawang Arsenal itu bisa ditangkap dengan mudah oleh Ospina.

Gol yang ditunggu Arsenal akhirnya datang di menit ke-75. Bruno Martins menjatuhkan Mesut Ozil di kotak terlarang. Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Aubameyang melepaskan sepakan dengan kaki kanan. Dia mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang Stoke City.

Stoke City hampir saja mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83. Badou Ndiaye melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya melebar tipis di sebelah kanan gawang Meriam London.

Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor lagi. Pada menit ke-86, sonetekannya di dalam kotak penalti Stoke City usai terjadi kemelut tak bisa dihentikan Butland.

Tiga menit setelahnya, Meriam London kembali mendapat penalti setelah Alexandre Lacazette dijatuhkan Badou Ndiaye. Lacazette yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya tanpa bisa dihentikan Butland. Hingga laga berakhir, Arsenal menang 3-0.

Meski menang, posisi Arsenal belum berubah, tetap di urutan keenam dengan 51 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat. Sementara Stoke City semakin terpuruk di zona degradasi dengan 27 poin, urutan ke-19.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina, Bellerin, Chambers, Mustafi, Monreal, Elneny, Wilshere, Ramsey, Ozil, Welbeck, Aubameyang

Stoke City: Butland; Johnson, Shaqcross, Martins Indi, Pieters; Bauer, Badou, Allen; Ramadan, Diouf, Shaqiri

 

Sumber: Liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer