Sukses


Gelar Juara di Depan Mata, Guardiola Pilih Main Golf

Bola.com, Jakarta - Manchester City bisa memastikan gelar juara Premier League 2017-2018 pada Minggu (15/4/2018). Syaratnya, Manchester United yang saat ini berada di posisi kedua klasemen, kalah dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu malam (15//2018).

Selisih 16 poin yang dimiliki Manchester City atas United membuat pasukan Pep Guardiola itu bisa merengkuh gelar kampiun jika rival sekota mereka kalah. Ini dikarenakan perolehan poin mereka sudah tak mungkin terkejar lagi meski Premier League menyisakan lima laga lagi pada musim ini.

Alih-alih menanti momen ini dengan intens, Pep Guardiola justru tak akan berada di depan televisi untuk menyaksikan duel di Old Trafford. Ia sudah punya rencana lain.

"Saya punya rencana main golf dengan putra saya. Gol yang saya ingin ketahui hanyalah bogey atau birdie," ujarnya.

"Dilihat saja. Sepak bola itu sukar ditebak. Normalnya, United akan mengalahkan West Brom," lanjut manajer 47 tahun itu.

Posisi West Brom yang ada di dasar klasemen sementara memang diprediksi membuat Manchester United bisa memenangi duel ini. Dengan begitu, pesta Guardiola dan City bakal kembali tertunda. 

"Kami gagal memanfaatkan peluang pertama kami, jadi kami harap kami bisa mengambil kesempatan kedua untuk merayakan bersama fans pada pekan depan," kata Guardiola.

Ini akan jadi penundaan kedua setelah pada kesempatan pertama, City gagal memanfaatkan peluang itu lantaran kalah 2-3 dari United (7/4/2018). Manchester City masih bisa merebut trofi juara pada pekan depan, yakni saat menjamu Swansea City (22/4/2018).

Sumber: Straits Times

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer