Sukses


Deretan Angka di Balik Kemenangan Manchester United atas Bournemouth

Bola.com, Bournemouth - Manchester United menang 2-0 atas Bournemouth pada laga tunda pekan ke-34 Premier League di Vitality Stadium, Rabu (18/4/2018). Hasil ini membuat MU memperpanjang dominasi atas Bournemouth.

Tampil di kandang lawan, manajer Manchester United, Jose Mourinho, memilih untuk mencadangkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Mou lebih memercayakan Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford untuk menempati pos di lini depan.

Meski tanpa dua mesin golnya, The Red Devils tetap tampil menekan. Mereka melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari 13 kesempatan, serta penguasaan bola yang mencapai 55,6 persen.

MU pun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-28 lewat aksi Chris Smalling. Lukaku yang masuk ke lapangan pada menit ke-62 sukses menggandakan keunggulan The Red Devils menit ke-70.

Kemenangan 2-0 tersebut membuat Manchester United memperpanjang tren positif kontra Bournemouth. Dari lima laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, MU mampu memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Selain itu, The Red Devils semakin mengukuhkan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 74. Manchester Unitedunggul empat poin atas Liverpool di tempat ketiga.

 

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah data dan fakta selepas duel Manchester United kontra Bournemouth:

21 - David de Gea telah mencatatkan 21 clean sheet bersama Manchester United pada musim ini. Bagi De Gea, itu adalah catatan clean sheet terbaiknya di MU.

6 - Manchester United meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League. MU selalu mencetak dua atau lebih banyak gol dalam enam kemenangan tersebut.

4 - Setelah meraih kemenangan perdana atas MU di Premier League (menang 2-1 pada Desember 2015), Bournemouth menelan empat kekalahan dan sekali imbang dalam lima laga terakhir.

7 - Romelu Lukaku telah mencetak tujuh gol dalam enam penampilan terakhirnya melawan Bournemouth di Premier League.

7 - Tidak ada pemain yang mencatatkan assist lebih banyak pada laga tandang Premier League musim ini dibandingkan Paul Pogba (7 assist). Jumlah tersebut sama seperti milik gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dan pemain Manchester City, David Silva.

1 - Kiper Bournemouth, Asmir Begovic, hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 22 pertandingan terakhirnya di Premier League. Gawang Bournemouth yang dikawal Begovic selalu kebobolan dalam 10 laga terakhir di Premier League musim ini.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer