Sukses


Pengunduran Diri Arsene Wenger Mengejutkan Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terkejut mendengar pengunduran diri Arsene Wenger dari jabatannya sebagai manajer Arsenal. Menurut Klopp, Wenger adalah manajer yang memiliki karier fantastis bersama Meriam London.

Arsene Wenger secara mengejutkan mengonfirmasi pengunduran dirinya sebagai manajer Arsenal pada Jumat (20/4/2018) pagi waktu setempat. Dengan demikian, Wenger bukan lagi menjadi manajer Arsenal pada akhir musim nanti.

Keputusan tersebut cukup mengejutkan dunia sepak bola. Seperti diketahui, setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, Wenger-lah yang kini meraih predikat manajer terlama di Premier League.

"Saya pertama-tama mendengar itu (kabar pengunduran diri Arsene Wenger) ketika datang pagi ini. Jadi, tentu saja saya terkejut," kata Klopp seperti dikutip The Metro, Jumat (20/4/2018).

"Namun, itu merupakan keputusannya dan kami harus menghormatinya. Saya juga tak masalah dengan itu. Menurut saya, dia adalah sosok yang menginspirasi di dunia sepak bola dan memiliki karier fantastis, serta kepribadian yang luar biasa," ujar Klopp.

Sebelum resmi mundur pada akhir musim 2017-2018, Arsene Wenger masih memiliki pekerjaan rumah untuk membantu Arsenal finis di tempat terbaik di liga. Saat ini, Arsenal masih berada di peringkat keenam dengan raihan 54 poin dan menyisakan lima laga sisa di Premier League.

Selain itu, Arsene Wenger juga memiliki peluang untuk memberikan kado perpisahan yang manis. Syaratnya adalah dengan membantu Arsenal meraih trofi Liga Europa 2017-2018. Arsenal saat ini melaju ke semifinal dan akan menghadapi Atletico Madrid.

Sumber: The Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer