Sukses


Catatan Performa Manchester United Sebelum Laga Kontra Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4/2018), pada laga lanjutan Premier League 2017-2018. Manchester United memiliki beberapa catatan performa dan statistik yang bisa menjadi atensi para fan.

Kali ini, laga dua tim raksasa tak berkaitan dengan status juara musim. Namun, bukan berarti tak akan berlangsung panas. Hal itu tertuju pada Manchester United, yang tak ingin kalah demi posisi runner-up.

Tak hanya dari sisi tuan rumah, tim tamu juga ingin menuai catatan manis. Hal tersebut berbasis Arsene Wenger, yang akan melakoni laga terakhir di Old Trafford.

Tak pelak, perjumpaan Manchester United kontra Arsenal pada pekan ke-35 tetap akan 'panas'. Adu strategi antara dua ahli strategi, Jose Mourinho dan Arsene Wenger, masih bisa menjadi tontonan menarik pada hari libur.

Berikut ini beberapa catatan dari sisi Manchester United, jelang pertempuran di Old Trafford, kontra Arsenal:

 

2 dari 2 halaman

Beberapa Catatan

1. Manchester United bisa mencatat dua kekalahan beruntun di rumah sendiri untuk kali pertama di pentas Premier League. Kali terakhir Manchester United menuai dua kekalahan berurutan terjadi pada era David Moyes, tepatnya pada bulan Maret 2014.

2. Empat dari enam kekalahan Manchester United musim ini datang pada pertandingan di hari Minggu, termasuk dua kekalahn di Old Trafford, yakni kontra Manchester City dan West Bromwich Albion.

3. Manchester United menuai empat kemenangan terakhir kala bersua tim-tim yang berada di area enam besar klasemen sementara Premier League musim ini.

4. Alexis Sanchez bisa saja menjadi pemain pertama yang mencetak gol untuk dan kontra tim yang sama pada satu musim Premier League sejak Wilfried Bony melakukannya pada 2014-2015.

5. Kiper Manchester United, David De Gea melakukan 14 penyelamatan kontra Arsenal musim ini. Catatan tersebut menjadi yang terbaik di Premier League 2017-2018.

6. Pertempuran Manchester United kontra Arsenal bakal menjadi pertarungan ke-19 antara Jose Mourinho dengan Arsene Wenger di seluruh kompetisi. Mourinho tak terkalahkan dalam 13 pertemuan awal, namun dua kalah pada lima pertandingan terakhir.

7. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak pernah kalah kontra Arsene Wenger di rumah sendiri, pada tujuh pertemuan, yakni empat menang dan tiga seri.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer