Sukses


Tangan Kanan Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool

Jakarta - Liverpool diserang isu miring jelang duel krusial versus AS Roma di Liga Champions. Penyebabnya adalah keputusan Zeljko Buvac meninggalkan posisinya sebagai deputi pelatih Jurgen Klopp. 

Keputusan Buvac untuk istirahat hingga akhir musim cukup mengejutkan. Dia sudah bekerja sama selama 17 tahun dengan Klopp, termasuk ketika melatih Borussia Dortmund.

Situasi ini berpotensi mengganggu stabilitas tim Liverpool jelang laga leg kedua semifinal Liga Champions. Apalagi, rumor yang beredar tentang Buvac tergolong tak sedap.

Seperti dilansir Mirror, asisten pelatih asal Bosnia- Herzegovina kabarnya berselisih dengan Klopp. Perselisihan dengan Klopp membuat Buvac memilih mundur dari kepelatihan Liverpool.

Padahal, Buvac disebut-sebut sebagai sosok di balik strategi Gegenpressing Liverpool selama ini. Strategi ini pula yang membawa Dortmund sukses di Jerman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alasan Pribadi

Mengenai rumor itu, Liverpool langsung mengeluarkan bantahan. Alasan pribadi menjadi penyebab Buvac meninggalkan The Reds sebelum musim berakhir.

Buvac tidak akan kembali ke Liverpool sampai akhir musim. Selain itu, dia juga memutuskan untuk menyingkir sementara dari sepakbola.

Klopp dan Buvac memulai kerja sama di kursi pelatih sejak 2001 saat menangani Mainz. Keduanya membawa Mainz promosi ke Bundesliga Jerman dan merebut tiket ke kompetisi Eropa.

3 dari 3 halaman

Tak Terganggu

Kala Klopp memutuskan menukangi Dortmund, Buvac pun diajak. Duet pelatih ini juga ikut mengantarkan Die Borussen memenangkan dua gelar Bundesliga Jerman.

Saat ini, belum diketahui siapa pengganti pria berusia 56 tahun itu sebagai asisten Klopp. Liverpool sendiri menegaskan kondisi klub tidak terganggu dengan kepergian Buvac.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer