Sukses


Soal Wenger, Arsenal Akan Meniru MU

Bola.com, London - Arsene Wenger sudah memutuskan meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini. Manajer asal Prancis itu pergi setelah mengabdi hampir 22 tahun di klub London Utara tersebut.

Wenger telah banyak berjasa mengangkat prestasi Arsenal. Bersama Wenger, Meriam London memenangi tiga trofi Liga Inggris dan tujuh Piala FA. 

Musim ini, Wenger berpeluang memberikan gelar terakhir bagi Meriam London, yakni Liga Europa. Arsenal lolos ke semifinal dan berhadapan dengan Atletico Madrid.

Para pemain Arsenal sudah bertekad untuk memberikan trofi Liga Europa sebagai kado perpisahan untuk mantan pelatih Nagoya tersebut.

Jasa besar pria asal Prancis itu membuat Arsenal berencana memberikan penghargaan yang pantas untuknya. The Sun mengklaim, salah satu langkah Arsenal menghargai jasa-jasa Wenger adalah dengan mengubah nama tribun stadion mereka dengan nama pria 68 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Ferguson

Langkah serupa pernah dilakukan Manchester United pada 2011 lalu ketika Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun. MU menamai tribun utara Old Trafford dengan Sir Alex Ferguson Stand.

Pemberian nama Sir Alex Ferguson Stand baru diberikan MU dua tahun setelah pria Skotlandia itu pensiun.

3 dari 3 halaman

Belum Mau Pensiun

Berbeda dengan Ferguson, Wenger belum berencana pensiun. Dia masih akan melatih klub lain. Beberapa klub tertarik memakai jasa Wenger. Ada Paris Saint Germain hingga beberapa klub Tiongkok.

Sumber: Liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arsene Wenger

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer