Sukses


Kane Belum Selicin Messi atau Ronaldo

Jakarta Legenda Tottenham Hotspur, David Ginola, angkat bicara seputar performa Harry Kane. Meski mengakui kehebatan pemain Inggris itu, Ginola menganggap kemampuan individunya belum setara dengan Lionel Messi (Barcelona) maupun Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Karier Harry Kane melesat bersama Tottenham sejak 2014/15. Ia terus konsisten menunjukkan ketajamannya di Liga Inggris.

Total, sejak 2014, Kane telah membela Tottenham dalam 136 pertandingan di Liga Inggris. Striker 24 tahun itu juga menyumbangkan 102 gol.

Akan tetapi, menurut Ginola, Harry Kane tak punya kemampuan lebih, selain mencetak gol. Hal ini berbeda dengan Ronaldo dan Messi yang punya skill sempurna di lapangan.

“Masalah utama Harry Kane adalah ketika dia tidak berada di depan gawang, pengaruhnya pada pertandingan dengan timnya tidak relevan seperti sebelumnya. Jika dia tidak mencetak gol, dia tidak memiliki dampak yang sama terhadap tim," kata Ginola kepada talkSPORT.

2 dari 3 halaman

Tak Seperti Ronaldo

Harry Kane (AFP/Ian Kongton)

“Anda tidak bisa menempatkan Harry Kane pada tingkat yang sama dengan Messi dan Ronaldo, itu tidak mungkin! Karena ketika berbicara tentang skill, itu adalah sesuatu yang Anda pelajari. Bakat mencetak gol dan bakat untuk bisa melakukan hal-hal ajaib di sepak bola itu berbeda."

“Jika Anda melihat Diego Maradona, Ronaldinho, mereka adalah pemain dengan skill tinggi. Mereka bisa melakukan hal-hal yang pemain profesional lainnya hanya bisa impikan. Harry Kane tidak mampu melakukan hal-hal seperti Messi dan Ronaldo, dalam hal kecepatan kakinya," Ginola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Karier Ginola

Ginola sendiri di masa jayanya merupakan salah satu pemain yang memiliki skill tinggi.

Ia bahkan pernah terpilih jadi Pemain Terbaik Liga Inggris pada 1999, meski Tottenham tak meraih gelar apapun.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer