Sukses


Teddy Sheringham Bandingkan Jose Mourinho dengan Brian Clough

Bola.com, Jakarta - Eks penyerang Manchester United, Teddy Sheringham, membandingkan Jose Mourinho dengan mantan manajernya, Brian Clough. Sheringham merasa keduanya memiliki perbedaan.

Mourinho kerap dibandingkan dengan Clough karena sering mengeluarkan komentar kontroversial dan melancarkan psywar. Selain itu, keduanya sama-sama bisa berprestasi ketika menangani tim yang tidak diunggulkan.

Mourinho menjuarai Liga Champions bersama FC Porto yang tidak diunggulkan. Sedangkan Clough memimpin Nottingham Forrest memenangi Liga Inggris dan Piala Champions.

Meski begitu, Sheringham yang pernah bermain di bawah asuhan Clough pada periode 1991 hingga 1992 merasa keduanya punya perbedaan. Mantan penggawa timnas Inggris itu menilai Clough sosok yang lebih sederhana.

"Saya tidak pernah bekerja untuk Mourinho, tetapi Clough adalah manajer yang sederhana. Dia selalu membuat tim mudah memahami instruksinya," tutur Sheringham kepada Bola.com.

"Menurut saya, itu berbeda dengan Mourinho yang memiliki aturan cukup rumit ketika menyerang. Strategi Mourinho menempatkan timnya dalam posisi tertekan," imbuhnya.

Meski kerap menuai kritik, Jose Mourinho termasuk sukses selama menangani Manchester United. Manajer asal Portugal itu telah mempersembahkan masing-masing satu gelar Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer