Sukses


Gol Giroud Bawa Chelsea Tundukkan Liverpool

Bola.com, London - Chelsea menang 1-0 atas Liverpool pada laga pekan ke-37 Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018) waktu setempat. Gol tunggal The Blues disarangkan Olivier Giroud.

Hasil ini membuat Chelsea kian mendekat ke posisi empat besar klasemen sementara Premier League. Mereka berada di posisi lima dengan nilai 69, tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat.

Sementara itu, Liverpool masih menempati peringkat ketiga dengan mendulang 72 poin. The Reds terpaut lima angka dari Manchester United di tempat kedua.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Liverpool. Beberapa kali Roberto Firmino dan Sadio Mane mengancam gawang The Blues.

Beruntung, penampilan apik Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Chelsea mampu menghalau berbagai tembakan yang dilepaskan Firmino serta Mane.

Masuk menit ke-32, skuat London Biru akhirnya memimpin lebih dulu. Umpan lambung Victor Moses di sisi kanan berhasil dituntaskan Olivier Giroud menjadi gol dengan sundulan.

Masuk interval kedua, Chelsea masih tampil di bawah tekanan. Sementara itu, Liverpool yang mengandalkan Mohamed Salah, Firmino, dan Mane terus berusaha mencetak gol penyeimbang.

Eden Hazard dan Tiemoue Bakayoko memiliki kans untuk memperbesar keunggulan The Blues pada menit ke-56 dan 61'. Sayang, upaya keduanya untuk mencetak gol tak membuahkan hasil.

Memasuki menit-menit akhir, Liverpool terus menekan pertahanan Chelsea. Namun, sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan The Blues tetap bertahan.

Susunan pemain:

Chelsea (3-5-1-1): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 24-Gary Cahill, 2-Antonio Rudiger; 15-Victor Moses (21-Davide Zappacosta 89'), 14-Tiemoue Bakayoko, 4-Cesc Fabregas (11-Pedro 90+3'), 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 10-Eden Hazard (22-Willian 86'); 18-Olivier Giroud.

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 2-Nathaniel Clyne (14-Jordan Henderson 59'), 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson (29-Dominic Solanke 74'); 66-Trent Alexander-Arnold, 5-Georginio Wijnaldum, 7-James Milner (18-Alberto Moreno 89'); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 19-Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Wasit: Anthony Taylor

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Premier League
  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer