Sukses


5 Kandidat Pengganti Cahill di Chelsea

Jakarta - Kinerja Gary Cahill bersama Chelsea pada musim ini dalam sorotan. Pemain berkebangsaan Inggris itu mengalami penurunan sehingga tergusur ke bangku cadangan.

Performa buruk Cahill juga membuat Chelsea harus kebobolan cukup banyak gol. Akibatnya, bek berusia 32 tahun itu juga kehilangan tempatnya di timnas Inggris.

Oleh karena itu, Chelsea harus mendatangkan bek tengah baru yang berkualitas pada musim panas apabila ingin meraih gelar pada musim depan. The Blues tidak bisa terus menerus mengandalkan Cahill yang performanya sudah dimakan usia.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Gary Cahill di Chelsea seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Jonathan Tah

Jonathan Tah (AP Photo/Marius Becker)

Bek tengah ini seperti sudah bermain cukup lama tapi dia baru berusia 22 tahun. Dia tidak terlalu banyak mendapat sorotan dan sekarang sepertinya sudah siap pindah ke salah satu tim besar Eropa.

Tah merupakan bek yang cukup tenang. Dia mendapat pujian karena ketegasan dan kecepatannya. Dia juga bisa berpikir jernih sehingga bisa membantunya mengambil keputusan penting saat terdesak.

Dia dielu-elukan oleh pers Jerman sebagai penerus alami Jerome Boateng dari Bayern Munich dan statistiknya pada musim ini cukup mengesankan. Banyak klub Eropa yang berminat dengannya dan meski baru saja meneken kontrak lima tahun di Bay Arena, Chelsea masih bisa mendapatkan sang pemain dengan harga yang tepat.

3 dari 6 halaman

Malang Sarr

Malang Sarr (AP)

Muda, agresif dan kidal, pemain 19 tahun ini sepertinya cocok untuk Chelsea dan Premier League. Sarr menjadi andalan di lini belakang Nice dan membantu timnya finis di peringkat ketiga di Ligue 1 dan menembus kualifikasi Liga Champions pada musim lalu.

Pemain Prancis tersebut saat ini tidak bermain sebanyak seperti pada musim lalu karena perubahan taktik yang dibuat pelatih Lucien Favre. Namun, Sarr bisa memberikan kegigihan di lini belakang Chelsea seperti layaknya Gary Cahill.

Masih belum jelas berapa harga yang diminta Nice untuk mendapatkan tanda tangan Sarr. Namun, dengan potensinya, Sarr bisa menjadi pembelian yang bagus untuk Chelsea.

4 dari 6 halaman

Niklas Sule

Niklas Sule (AFP/Patrik Stollarz)

Bersama Tah, Sule sudah lama dianggap sebagai penerus jangka panjang untuk Mats Hummels dan Jerome Boateng. Dia tampil menonjol selama tujuh tahun membela Hoffenheim dan akhirnya bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas lalu.

Tinggi badan dan kekuatan fisik Sule sangat mendukung untuk Premier League karena dia sepertinya tidak akan kesulitan mengatasi permainan keras di Inggris. Meski usianya masih muda, Sule adalah pemain yang sangat bagus dari lini belakang dan bisa menggantikan peran Cahill sebagai pemimpin dan bek tangguh.

Jika Chelsea ingin mendapatkan tanda tangannya, Sule akan memakan biaya yang mendekati jumlah yang dibayar Liverpool kepada Southampton untuk Virgil Van Dijk. Dengan kemampuan dan potensinya, Sule bisa jadi pembelian yang brilian.

5 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly (AFP/Marco Bertorello)

Koulibaly merupakan salah satu bek terbaik di Serie A saat ini. Pemain Senegal itu tiba di Napoli dari Genk pada tahun 2014 dengan biaya 6,5 juta pounds.

Dia akan memberikan ketenangan do lini belakang Chelsea dan jaminan tambahan untuk kiper Thibault Courtois. Dia sangat yakin dengan bola di kakinya dan akan membantu tim membangun dari belakang dengan umpan-umpan panjangnya yang akurat.

Jika rumor pelatih Napoli Maurizio Sarri pindah ke Chelsea benar-benar terjadi pada musim panas, Koulibally bisa mengikuti sang bos ke Stamford Bridge. Chelsea mungkin harus mempersiapkan dana lebih dari 65 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangannya karena presiden Napoli Aurelio De Laurentiis tidak akan melepasnya dengan harga murah.

6 dari 6 halaman

Toby Alderweireld

Toby Alderweireld (AP/John Raoux)

Alderweireld merupakan salah satu bek terbaik di Premier League. Namun, ia sepertinya akan meninggalkan Tottenham pada musim panas setelah menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan Spurs.

Pemain Belgia itu dikabarkan punya klausul pelepasan yang cukup murah yaitu hanya sebesar 25 juta pounds. Oleh karena itu, Chelsea akan melewatkan kesempatan untuk mendapatkan bek yang bagus apabila tidak melakukan pergerakan.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah sering kali dibandingkan dengan bek Real Madrid Sergio Ramos. Dengan segudang pengalaman di Premier League, Alderweireld akan menjadi pembelian yang bagus untuk The Blues.

Sumber: bola.net

Video Populer

Foto Populer