Sukses


Unai Emery Resmi Jadi Manajer Anyar Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal menunjuk Unai Emery menjadi manajer baru mereka. Seperti dirilis situs resmi klub, Rabu (23/5/2018), Emery menggantikan posisi Arsene Wenger, yang pergi setelah bersama Arsenal selama 22 tahun.

"Saya sungguh senang bisa bergabung dengan satu di antara klub terbesar di dunia. Arsenal sangat terkenal dan memiliki gaya bermain sendiri. Saya juga terkesan karena Arsenal punya komitmen terhadap para pemain muda, stadion yang fantastis dan bagaimana klub ini dijalankan," jelas Unai Emery.

Unai Emery memulai karier sebagai pelatih di Lorca Deportiva pada 2005. Setelah itu, ia menangani Almeria, Valencia dan Spartak Moscow, sebelum menukangi Sevilla dan Paris Saint-Germain (PSG).

Bersama PSG, Unai Emery pernah mencatat prestasi mengesankan. Ia membawa PSG menuai treble, yakni jawara Ligue 1, Piala Prancis dan Piala Liga Prancis. Emery juga berhasil menjadikan Sevilla sebagai kekuatan baru di Eropa, terutama berkat prestasi mengesankan di panggung Liga Europa dan papan atas La Liga Spanyol.

CEO Arsenal, Ivan Gazidis menegaskan, Unai Emery memiliki rekam jejak yang luar biasa, dan itu membuat manajemen tak sanggup menolak rangkaian catatan kariernya. "Dia berhasil mengembangkan beberapa pemain muda di Eropa, dan punya gaya bermain agresif," ucapnya.

Sumber: Arsenal.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer